Selasa, 19 November 2019


Jamu D'Shenda Mejeng di Pelatihan Bisnis BFI Finance

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 41
Jamu D'Shenda Mejeng di Pelatihan Bisnis BFI Finance

Caption TAMPIL - Produk Jamu Tradisional D'Shenda dan Produk Home Industri Rezyta, menjadi salah satu peserta Pelatihan Bisnis dan Bazar yang diselenggarakan oleh BFI Finance.

PONTIANAK, SP - Jamu kecantikan tradisional racikan Bu Shenda sejak 5 tahun yang lalu, menjadi salah satu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang tampil di Pelatihan Bisnis dan Bazar. Kegiatan tersebut digelar oleh Perusahaan Pembiayaan BFI Finance Pontianak dan Ponti Market.

Mengusung tema "Selalu Ada Jalan Awali Usaha dari Hal yang Sederhana", kegiatan ini merupakan bagian dari wujud komitmen BFI Finance dan Ponti Market, dalam kepedulian meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kegiatan dibuka di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (18/10 ) pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga Sabtu (19/10). 

Pelatihan Bisnis dan Bazar BFI Finance Pontianak, dihadiri ratusan peserta dari UMKM Kota Pontianak, bahkan ada yang dari luar Kota Pontianak. Dan para Kader Perempuan Hanura Kalbar, merupakan salah satu peserta yang tampil pada kegiatan yang diselenggarakan oleh perusahaan pembiayaan ini.

“Terima kasih atas kesempatannya. Tentu saja saya berharap dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan UMKM dalam memasarkan serta membuat kemasan yang menarik untuk produk yang ditawarkan,” ujar Bu Shenda.

Menurutnya, dengan dibukanya Pelatihan Bisnis dan Bazar UMKM ini, ia mendapat kesempatan untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas. Semoga, lanjut Bu Shenda, kedepannya BFI Finance dapat selalu memberikan pembinaan kepada UMKM Kota Pontianak.

Bu Shenda menjelaskan, Jamu D’shenda diracik secara tradisional, sehingga sangat baik diminum oleh orangtua, kalangan muda, bahkan ada khusus untuk anak-anak dan remaja.

“Saat ini banyak masyarakat pontianak, bahkan sudah mempunyai pelanggan tetap dari Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam,” tuturnya.

Jamu D’Shenda dibuat dari bahan-bahan pilihan, tanpa pengawet dan pemanis buatan. Kemudian dijamin hygenis, serta sangat aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Jamu ini dikemas dalam botol cantik dan kekinian, serta sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Selain itu dapat pula diminum kapan saja.

Banyak variannya, yaitu Jamu Anak, Jamu Remaja, Jamu Manjakani, Jamu Kunyit Asem, Jamu Kunyit Sirih, Jamu Golden Milk, Jamu Pengantin, Jamu Bersalin, Toner Apple Cider  Vinegar (untuk wajah), Lulur Badan, Teh Rempah Detok Rahim (untuk yang ingin program hamil).

“Dengan varian yang lengkap. Jamu D’shenda saat ini baru dipasarkan secara online di media sosial. Pelanggan bisa membuka @jamudshenda dan @dshendaa. Sementara untuk pemesanan silahkan hubungi No Admin 1 : 081253589285 dan Admin 2 : 085887941473,”  katanya.

Selain itu, D’Shenda juga menerima paket parsel jamu yang dikemas sangat cantik dan unik cocok untuk diberikan kepada orang yang tersayang di hari spesial, semisal hari pernikahan atau untuk kado keluarga dan teman yang akan melahirkan. 

Selain Jamu D’Shenda, kader perempuan Partai Hanura DPD Kalbar, yang menampilkan produknya adalah Home Industri Rezyta yang memproduksi Bubur Pedas Kemasan, Keripik Opak Rezyta Rasa Balado, Ikan Asin Kemasan, Bantal Jahitan Tangan, Pokok Telor dan masih banyak produk lainnya. (rif)