Kamis, 21 November 2019


Neneng 'Pulang Kampung' Bangun Bengkayang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 3249
Neneng 'Pulang Kampung' Bangun Bengkayang

BENGKAYANG, SP - Politisi Partai Demokrat, Neneng menyatakan siap 'pulang kampung', guna maju di Pemilihan Bupati Bengkayang Tahun 2020.

Sebelumnya, Neneng bertarung dalam kontestasi Pemilihan Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat, Daerah Pemilihan Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Dan dirinya berhasil dipercaya masyarakat untuk duduk di kursi parlemen.

"Politik bukan hanya sekadar jalan untuk berkuasa semata, tetapi adalah jalan untuk membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat secara konstitusional," ungkap Neneng, kemarin.

Saudari kandung dari Bupati Bengkayang Dua Periode, Suryadman Gidot  itu mengaku sudah siap segala hal untuk bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di "Bumi Sebalo".

Selain bermodalkan dua periode duduk di DPRD Provinsi Kalimantan Barat, kepercayaan dan komitmen kuat membangun kampung halaman juga menjadi dorongannya untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Saya mengerti betul apa yang dibutuhkan rakyat, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, perternakan, perikanan, pembinaan umat beragama, pengembangan adat dan budaya. Sehingga tercipta keluarga yang sejahtera," kata Neneng yang merupakan anak seorang petani ini.

Sebagai politikus perempuan, Neneng sangat memahami betul bagaimana mewujudkan keluarga yang sejahtera, sebagai pilar utama Bengkayang Maju, Adil dan Sejahtera. 

"Saya harus memastikan pendidikan, kesehatan dan pendapatan keluarga harus baik," kata dia.

Di samping meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dirinya juga berkomitmen mempertahankan Bengkayang sebagai daerah yang aman dan damai.

"Bengkayang kita ketahui memiliki keberagaman suku, agama dan adat budaya. Masyarakatnya dari dulu hidup dengan aman, damai, toleran, saling menghormati dan menghargai antar sesama," ujarnya.   

Sejak dipimpin oleh Suryadman Gidot, Neneng mengaku Bengkayang sekarang sudah memiliki keunggulan, baik dalam sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

"Kita teruskan apa yang sudah diperbuat pendahulu kita, seperti Pak Jacobus Luna dan Pak Suryadman Gidot," tuturnya.

Untuk itu, Alumni Fisipol Universitas Tanjungpura ini, akan meningkatkan apa yang telah dibangun oleh pendahulu dan menyelesaikan apa yang belum diselesaikan.

Terkait, persiapan yang telah dilakukan, Neneng mengaku telah melakukan pendekatan dan penjajakan ke internal Partai Demokrat serta partai politik lainnya, seperti  Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura, Perindo dan PKB. 

"Semoga visi dan komitmen kami sama, yakni Bengkayang maju adil dan sejahtera. Tim di lapangan pun sudah siap bergerak dan sampai saat ini masih solid," terangnya.

Dirinya berharap, semakin banyak yang maju dalam Pilbup kali ini, maka tentu akan semakin baik pula, sehingga rakyat bisa diberikan pencerdasan dalam menilai dan memilih pemimpinnya.

"Saya mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk pulang kampung, guna membangun daerah dan menyejahterahkan masyarakat," pungkas Neneng. (bob)