Selasa, 12 November 2019


Polres Bengkayang Rutin Amankan Gereja

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 112
Polres Bengkayang Rutin Amankan Gereja

AMANKAN - Personil Polres Bengkayang saat melakukan pengamanan di gereja. Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

BENGKAYANG, SP – Setiap hari minggu Personil Polres Bengkayang melakukan pengamanan proses ibadah gereja. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.?

Dalam pengamanan kali ini, Personil Polres Bengkayang melakukan pengamanan di dua gereja yang berlokasi di tengah kota yakni Gereja Katolik Santo Pius X Bengkayang dan Gereja Persekutuan Injil Baptis Indonesia (PIBI) Anugerah Bengkayang.?

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan salah satu upaya dari Polri khususnya Polres Bengkayang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa tenang dan nyaman.??

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap hari minggu, sehingga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah tentunya merasa aman dengan kehadiran anggota polisi,”ucap Kapolres.?

Selain melakukan pengamanan, personil juga melakukan pengaturan lalu lintas serta melaksanakan patrol di sekitar lokasi gereja.?

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan sampai dengan gereje-gereja yang berada di wilayah kecamatan yang pengamanan oleh Polsek jajaran.?

“Untuk Polsek jajaran juga sudah kami perintahkan untuk melakukan hal yang sama sehingga pelayanan Polri dapat dirasakan hingga ke tingkat desa maupun kecamatan,” tutupnya. (nar)?