Senin, 09 Desember 2019


Neneng Berharap Dewan Bengkayang Bersinergi dengan Pemda

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 478
Neneng Berharap Dewan Bengkayang Bersinergi dengan Pemda

FOTO BERSAMA - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Neneng foto bersama Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Jonedhi dan anggota Fraksi Demokrat. IST

BENGKAYANG, SP-  DPRD Kabupaten Bengkayang menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkayang Masa Jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bengkayang, Selasa (5/11).

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkayang ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 1295/PEM/2019 tanggal 11 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024.

Keputusan ini menetapkan Fransiskus sebagai Ketua DPRD Kabupaten, dan Jonedhi dan Esidorus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang 2019-2024.

Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkayang ini, dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkayang dan disaksikan oleh seluruh anggota DPRD, Forkopimda dan tamu undangan, di antaranya ialah Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Neneng.

Dalam kesempatan itu, Neneng menyampaikan ucapan selamat kepada tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkayang periode 2019 – 2024 yang dilantik hari ini, Selasa (5/11).

Dia berharap, 30 Anggota DPRD Bengkayang itu bisa bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Bumi Sebalo ini.

Menurut Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Kalbar ini, mereka yang terpilih untuk duduk di kursi Parlemen Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024 adalah orang-orang terbaik, pilihan rakyat.

"Kami dari Partai Demokrat bersyukur, di Kabupaten Bengkayang bisa mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD, yakni atas nama Jonedhi," ucap Adik Kandung Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot ini.

“Harapan saya semoga anggota dewan yang mewakili masyarakat ini, bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, perikanan, infrastruktur dan lain-lain. Sehingga dapat mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkayang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Neneng yang juga Bakal Calon Bupati Bengkayang ini, mengatakan, anggota DPRD mempunyai kapasitas dan jejaring yang baik di pemerintah. Oleh karena itu, butuh sinergitas dan komunikasi yang baik untuk mengawal kemajuan daerah.

"Mereka yang dilantik mesti segera bersinergi dengan eksekutif dan yudikatif, dalam upaya menyelesaikan visi  dan misi periode 2016-2021 Bupati Suryadman Gidot dan Wakil Bupati Agustinus Naon. Ayo, eksekutif, legislatif, yudikatif dan seluruh rakyat kita bersatu, agar Bengkayang maju. Mari kita jaga Bengkayang agar tetap tertib, aman, damai utamanya jelang Pilkada 2020," ajak Alumni Fisipol Untan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Jonedhi menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah untuk mengawal harapan dan mimpi besar masyarakat Bengkayang yang mendambakan peningkatan kesejahteraan.

"Lima tahun ke depan di lembaga terhormat ini, DPRD akan menjalankan amanah rakyat dengan ikhlas, tulus dan lebih adil dan merata. Keberpihakan memperjuangkan kepentingan rakyat harus bisa menjadi catatan manis bagi masyarakat kita," tuturnya.

Dilanjutkannya, pada tugas dan kewenangan yang dimiliki, nantinya DPRD Bengkayang akan berpedoman pada aturan yang berlaku.

"Dalam melaksanakan tugas dan wewenang kami akan berpedoman pada Undang-Undang yang berlaku. Kita siap bersinergi dengan Pemkab Bengkayang mewujudkan visi -misi Bupati dan Wakil Bupati, Suryadman Gidot dan Agustinus Naon," ujarnya.

Ia menambahkan banyak pekerjaan rumah yang dihadapi Pemkab Bengkayang untuk diselesaikan. Untuk itu DPRD akan membantu Pemkab menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita juga bertekad DPRD menjadi rumah besar bagi masyarakat. Mohon dukungan dari semuanya, apabila kita salah langkah tolong diingatkan," ucapnya. (bob)