Rabu, 11 Desember 2019


Pemkab Bengkayang Terima 243 Formasi CPNS Tahun 2019

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 451
Pemkab Bengkayang Terima 243 Formasi CPNS Tahun 2019

Formasi CPNS Kabupaten Bengkayang 2019

BENGKAYANG, SP - Pemerintah Kabupaten Bengkayang, menerima sebanyak 243 formasi CPNS tahun 2019.  Jumlah tersebut  atas usulan Pemkab Bengkayang, dan formasi yang tersedia hampir  sesuai dengan kebutuhan.

Kepala BKDPSDM kabupaten Bengkayang, Geraldus mengatakan, formasi yang diterima pemkab Bengkayang tahun 2019 tergolong banyak, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Geraldus juga mengucapkan terima kasih Pemerintah pusat yang telah memenuhi usulan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

"Terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memenuhi usulan Pemkab Bengkayang,  sehingga  tahun 2019 ini Bengkayang dapat formasi yang hampir sesuai dengan  kebutuhan dan jumlah nya lumayan banyak," ujar Geraldus, Senin (11/11).

Geraldus juga mengatakan, syarat dan ketentuan pendaftaran serta formasi yang tersedia bisa di akses di Website Pemkab Bengkayang.

Sementara itu, jatah formasi CPNS Bengkayang dinilai masih kurang terutama bagi tenaga pendidik, dan kesehatan.

"Kouta CPNS tahun 2019 belum mampu memenuhi kekurangan terutama pegawai yang di anggap vital seperti tenaga pendidik guru dan kesehatan. Karena mengingat masih kekurangan sebanyak 1.900 tenaga pengajar guru," ujar Ketua DPRD kabupaten Bengkayang Fransiskus.

Kata Frans, saat ini untuk tenaga pendidik lebih banyak berasal dari tenaga honorer, sementara gaji yang diterima tenaga pengajar honerer tersebut sangat tidak layak.

“Pasalnya, ada tenaga honorer yang hanya di gaji paling besar Rp300ribu sampai Rp500ribu per bulan sesuai aturan 15 persen mengunakan dana BOS. Kecuali honer daerah yang direkrut Pemkab Bengkayang maksimal Rp 1,5 juta per bulan,” kata Frans. (nar)