Minggu, 19 Januari 2020


RS Serukam Terima Bantuan Dua Unit Incubator dari Malaysia

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 65
RS Serukam Terima Bantuan Dua Unit Incubator dari Malaysia

TERIMA - Rumah Sakit Bethesda Serukam, Kabupaten Bengkayang menerima dua unit alat incubator dari KPJ Hospital, sebuah rumah sakit spesialialis di Kuching, Malaysia pada Kamis kemarin. SUARA PEMRED/NARWATI

BENGKAYANG, SP – Rumah Sakit Bethesda Serukam, Kabupaten Bengkayang menerima dua unit alat incubator dari KPJ Hospital, sebuah rumah sakit spesialialis di Kuching, Malaysia pada Kamis kemarin. 

“Bantuan ini merupakan sebuah bentuk pengabdian kami bagi masyarakat (bakti sosial) yang mana tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tetapi juga mencakup keluar negeri,” ungkap General Maneger KPJ Hospital, Encik Nurhazimah Mahat. 

Lebih lanjut, Nurhazimah menyebutkan, pihaknya perlu menjalin kerjasama dengan RSU Bethesda Serukam-Bengkayang, Kalbar maupun RS yang ada di Indonesia guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi sebagian besar pasien di RS tempatnya berasal dari Indonesia.

“Kurang lebih 30 parsen pasien kami merupakan warga Indonesia,” sebutnya.

Direktur RS Bethesda Serukam, Christian, sebagai pihak penerima bantuan Alkes tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. Dikatakan bahwa pihaknya telah menunggu hingga dua tahun lebih sejak pengajuan dan baru bisa mendapatkan alat (incubator) tersebut dari KPJ Hospital.

“Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini terus mendukung keberadaan RSUB Serukam, termasuk Pemda Bengkayang,” ujarnya.

Melalui dua unit incubator yang telah diterima, Christian berharap alat tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Rombongan pihak KPJ Hospital datang ke Bengkayang bersama Konsul Jenderal RI di Khucing, Serawak, Malaysia Yonny Triprayitno dan perwakilan Kemenlu RI. Mereka diterima langsung oleh Plt Bupati Bengkayang, Agustinus Naon di ruang kerjanya. 

Dalam kesempatan itu, Agustinus Naon mengapresiasikan bantuan yang diberikan pihak KPJ Hospital. Ia berharap ke depan, bantuan serupa dapat diterima oleh RS lainnya yang ada di Bengkayang.

“Kita bersyukur, dengan adanya alat ini saya harap dapat digunakan dengan baik sesuai mekanisme penggunaan dan mampu melayani masyarakat dengan maksimal,” pintanya. (nar)