Rabu, 23 Oktober 2019


Pemkab Kapuas Hulu Alokasikan Anggaran untuk Tim Saber Pungli

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1130
Pemkab Kapuas Hulu Alokasikan Anggaran untuk Tim Saber Pungli

Ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir berharap, Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli), dapat bekerja  maksimal.  

"Sosialisasi dan penyuluhan tentang Pungli, sangat penting, karena akan menghindari praktik ilegal yang saat ini menjadi musuh utama pemerintahan dan masyarakat," ungkapnya.  

Bupati menyebutkan  Tim Saber Pungli Kapuas Hulu berjumlah 40 orang. Terdiri dari berbagai instansi lintas sektoral. Untuk mempermudah tim tersebut  menjalankan tugas dan wewenangnya, Pemkab KKH akan memberikan bantuan dana melalui APBD.
 

"Pemkab pasti mengalokasikan anggaran untuk Tim Saber Pungli. Karena kita berharap, tim dapat bekerja secara optimal. Basmi Pungli bila memang menemukannya di semua jajaran," ujar Nasir.  

Ketua Tim Saber Pungli Kapuas Hulu, Kompol Dedi Setiawan meminta kepada seluruh masyarakat, untuk berperan aktif dalam memberantas Pungli di Bumi Uncak Kapuas.  

"Kami minta kepada masyarakat yang menjadi korban atau mengetahui adanya praktik Pungli, agar melaporkannya. Kami siap untuk bekerja dengan maksimal," tuturnya.   

Ditegaskannya, untuk instansi yang akan terus dipantau kinerjanya oleh Tim Saber Pungli adalah jajaran Polri, TNI dan instansi pemerintah lainnya.  

"Tim Saber Pungli akan fokus pada pencegahan, sehingga bisa menekan Pungli di wilayah ini," pungkasnya. (sap/mul)


Baca Juga: