Minggu, 08 Desember 2019


Pemuda Muhammadiyah Bantu Peningkatan Layanan Masyarakat

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 247
Pemuda Muhammadiyah Bantu Peningkatan Layanan Masyarakat

Putussibau, SP - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kapuas Hulu, mengadakan pelatihan instalasi OS (Operating Syestem) Windows dan troublesshosting, dalam kegiatan Sahabat Computer di Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (10/11).  

Ketua panitia kegiatan, Arief Wardhani menyampaikan tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan warga mengoprasikan komputer dan mengatasi masalah pengoprasiannya.  

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala antar desa dan kecamatan,” kata  Arief Wardhani yang juga Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Kapuas Hulu.  

Arief menerangkan, jumlah peserta pelatihan 16 orang, perwakilan seluruh desa di Kecamatan Putussibau Selatan. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk memperingati hari pahlawan,” tuturnya.  

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan sumber daya perangkat desa, sehingga lebih mudah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. “Selain itu, administrasi akan lebih rapi dan mereka juga mampu melaksanakan program-program pemerintah dengan cepat dan efektif,” ujar Arief.  

Bendahara Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kapuas Hulu, Radit Sutoyo, menyampaikan selain kegiatan tersebut pihaknya juga mengadakan seminar dan sunatan masal.  

“Jadi kita lebih fokus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”” kata Radit.  

Radit yang juga staf Puskesmas Putussibau Selatan berharap, Pemuda Muhammadiyah konsisten berkontribusi membantu pelayanan kepada masyarakat. “Target kedepan program-program PDPM dapat menjangkau sampai ke desa terpencil.” (sap).