Minggu, 15 Desember 2019


Nasir Lantik 176 Pejabat Pemkab Kapuas Hulu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 155
Nasir Lantik 176 Pejabat Pemkab Kapuas Hulu

PENGAMBILAN SUMPAH - Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, di aula MABM Kapuas Hulu, Kamis (13/6).

PUTUSSIBAU, SP - Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, IPT Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, di aula MABM Kapuas Hulu, Kamis (13/6).

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadikanlah jabatan sebagai ladang ibadah dan bekerjalah secara profesional," ujarnya.

Nasir mengatakan, pelantikan pejabat tersebut telah sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga diharapkan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

"Bagi yang merasa tidak puas karena belum dilantik agar menyampaikan keluhannya, karena tidak semua pejabat bisa menduduki jabatan yang terbatas tersebut," tuturnya.

Dalam penempatan posisi pejabat tersebut, juga tidak dilakukan sembarangan, tetapi melalui beberapa penilaian utama, seperti kinerja dan kedisiplinan.

"Dalam pelantikan ini, tidak ada unsur KKN. Jika itu terjadi, sampaikan kepada kami. Sebab, saya tidak mau kejadian pelantikan pejabat yang menyalahi aturan di tempat lain terjadi di Kapuas Hulu," tegasnya.

Dijelaskannya, jumlah pejabat yang dilantik tersebut sebanyak 176 pejabat. Pelaksanaan pelantikan selama ini, selalu menimbulkan reaksi reaksi baik bagi yang dilantik maupun yang tidak dilantik.

"Mari kita bersama menyatukan kerja untuk membangun Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi. Jabatan itu hanya amanah saja, di mana pun posisi kita tetap harus menunjukkan kerja yang lebih baik," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga berpesan kepada para ASN agar tidak menambah waktu liburan Idulfitri yang sudah berakhir. Sebab, masih banyak pekerjaan kantor yang menanti untuk diselesaikan.

"Liburan panjang yang diberikan telah usai, jangan menambah lagi. Tingkatkan kedisiplinan," pintanya. (sap/lha)