Rabu, 23 Oktober 2019


Sis hingga Agus Mulyana Daftarkan Diri ke PDIP

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 395
Sis hingga Agus Mulyana Daftarkan Diri ke PDIP

SERAHKAN BERKAS - Di hari terakhir pendaftaran di PDIP, Fransiskus Diaan (Sis) , menyerahkan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Pilkada 2020 ke PDIP Kapuas Hulu, Selasa (17/9).

PUTUSSIBAU, SP - Fransiskus Diaan (Sis) , menyerahkan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Pilkada 2020 ke PDIP Kapuas Hulu, Selasa (17/9).

Dalam kesempatan tersebut Sis menyampaikan, dirinya berkomitmen maju menjadi Bupati Kapuas Hulu.

"Jika saya dicalonkan menjadi Wakil Bupati, saya secara tegas akan menolak dan mengundurkan diri," katanya.

Pertimbangannya, kata dia, pada pencalonan sebelumnya, perolehan suaranya beda tipis dengan petahana Abang Muhammad Nasir.

"Niat saya membawa Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi ke depan. Pembanguanan saat ini sudah baik hanya perlu ditingkatkan lagi," tuturnya.

Dijelaskannya, jika kelak dirinya terpilih menjadi Bupati Kapuas Hulu 2020, ia akan membuka ruang-ruang diskusi seluas-luasnya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

"Masyarakat harus kita berdayakan dan akomodir kepentingan mereka, banyak program-program yang sudah saya susun. Hal itu nantinya akan dituangkan dalam visi misi," ujarnya

Selain Sis, kader partai lain seperti Golkar dan PAN juga mendaftar ke PDIP. Kader Golkar yang mendaftar ke PDIP, yakni Agus Mulyana dan Kuswandi.

"Untuk saya, mendaftar sebagai Balon Bupati dan Kuswandi sebagai Balon Wakil Bupati," terang Ketua Partai Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana.

Dijelaskan Agus, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pencalonan sesuai mekanisme partai yang ada, tentunya dengan mengedepankan hasil survei.

"Kita membangun koalisi, dengan harapan melahirkan pemimpin yang diharapkan dengan biaya politik yang rendah," sampainya.

Sementara itu, pengurus PAN Kapuas Hulu, Budiharjo mengatakan, untuk kadernya yang didaftarkan sebanyak tiga orang, terdiri dari Wahyu, Hairudin, dan dirinya sendiri.

"Kami siap menjadi bupati maupun wakil bupati Kapuas Hulu. Partai kami saat ini memiliki empat kursi," katanya,
Budi mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tenang serta menjaga etika dalam berpolitik sehingga tidak menimbulkan gesekan di masyarakat.

Pengurus PDIP Kapuas Hulu, Thambunan Unen menyampaikan,  pihaknya menerima siapa pun yang mendaftar. Terkait siapa nantinya yang dipilih, tentunya mengikuti mekanisme partai.

"Hari ini, kita tutup pendaftaran. Saat ini, ada 11 orang totalnya yang mendaftar," ungkapnya. (sap/lha)