Minggu, 19 Januari 2020


Kapolres: Peran Media Massa Sangat Penting

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 67
Kapolres: Peran Media Massa Sangat Penting

PERTEMUAN - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy bertemu dengan awak media Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu. IST

PUTUSSIBAU, SP - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy, menyampaikan sinergitas antara lembaga kepolisian dan media sangat diperlukan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Wedy menyampaikan, kemitraan antara kepolisian dan media harus terus dibangun. Apalagi mengingat dalam waktu dekat akan ada beberapa agenda yang dilaksanakan di Kapuas Hulu.

"Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Kapuas Hulu juga akan menghadapi Pilkada Kapuas Hulu 2020. Menurutnya, kegiatan tersebut harus terlaksana sesuai dengan keinginan bersama, yakni sejuk, aman, damai, dan kondusif.

"Peran media massa sangat penting dalam menginformasikan situasi dan kondisi khususnya di wilayah Kapuas Hulu," terangnya.

Wedy mengatakan bahwa wartawan dan kepolisian harus bersinergi dan bekerja sama dalam menginformasikan situasi dan kondisi, baik kondisi arus mudik, kelancaran arus barang maupun situasi kamtibmas di Wilayah Bumi Uncak Kapuas.

"Salah satu arahan Kapolri, yaitu penguatan manajemen media," katanya.

Ia mengungkapkan, Polres Kapuas Hulu akan selalu mengadakan langkah deteksi dini dalam upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bebagai langkah yang akan kami dilakukan untuk menjaga keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru sudah disiapkan," tutupnya. (sap/lha)