Rabu, 19 Februari 2020


Zilkifli Pimpin GP Ansor Kapuas Hulu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 173
Zilkifli Pimpin GP Ansor Kapuas Hulu

KONFERCAB – Peserta Konfercab GP Ansor Kapuas Hulu ke-V foto bersama usai melangsungkan kegiatan di gedung Mitra Sentosa, Minggu (12/1). Dalam Konfercab, Zulkifli terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kapuas Hulu masa bhakti 2020-2024. suara pemred/syapari

PUTUSSIBAU, SP - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Konferensi Cabang ke-V di gedung Mitra Sentosa, Minggu (12/1). Kegiatan dihadiri oleh PAC, Banser, Pagar Nusa dan OKP, instansi terkait dan seluruh kader se-Kapuas Hulu.

"Konfercab ini sebagai momentum kebangkitan kader Ansor dan Banser se-Kapuas Hulu," kata Ketua panitia, Sulaiman Iskandar.

Sulaiman menyampaikan, Konfercab tersebut diadakan dengan tujuan untuk menilai pertanggunjawaban PC GP Ansor masa khidmat 2016-2020.

"Termasuk menetapkan program kerja Pimpinan Cabang dan melaksanakan Pemilihan Ketua masa khidmat 2020-2024," terangnya

Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu, Iman Sabirin menambahkan Konfercab merupakan agenda rutin untuk pergantian pimpinan yang tertuang dalam Peraturan Organisasi GP Ansor. 

”Diharapkan Konfercab GP Ansor ini bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu bembaca problematika," harapnya.

Sementara Asisten II Setda Kapuas Hulu, Bahtiar mengucapkan selamat kepada Panitia telah sukses melaksanaan konfercab sesuai harapan.

"Kami mengpresiasi atas kegiatan ini," kata Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga meminta GP Ansor menosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2020 agar tingkat partisipasi pemilih meningkat dari sebelumnya.

"Jika sebelumnya partisipasi pemilih hanya 80 persen lebih, pada Pemilukada ini diharapkan meningkat menjadi 90 persen," pintanya.

Selain itu, ia juga meminta agar GP Ansor juga berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Uncak Kapuas dan selalu mengawal pembangunan.

Dalam Konfercap, jabatan Ketua GP Ansor Kapuas Hulu dipercayakan kepada Zulkifli. Sebelumnya posisi ini diemban oleh Iman Shabirin yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu.

Zulkifli menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang doiberikan kepadanya. ”Saya tidak akan sia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan ini, mari bersama kita memajukan GP Ansor Kapuas Hulu," ajaknya. (sap/jee)