Selasa, 15 Oktober 2019


TP PKK Kayong Utara Gelar Bazar

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 610
TP PKK Kayong Utara Gelar Bazar

KUPON – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kayong Utara, Diah Permata Hildi memberikan kupon sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, kemarin.

SUKADANA, SP - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kayong Utara menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan kupon sembako gratis kepada masyarakat yang kurang mampu pada kegiatan Bazar Ramadan, Selasa (13/6).  

Sebanyak 100 paket sembako berisikan bahan-bahan keperluan selama menghadapi bulan Ramadan disiapkan oleh TP PKK KKU. Kegiatan ini mendapatkan antusias warga yang bermukim di wilayah Sukadana dan sekitarnya.   

Bermodalkan kupon putih, pada pukul 08.00 WIB puluhan  warga berbondong-bondong memenuhi Posko TP-PKK KKU, di Jalan Tanah Merah untuk mengambil sembako gratis.  

Ketua TP-PKK Kabupaten Kayong Utara, Diah Permata Hildi ditemui saat pembagian sembako mengatakan, kegiatan bazar ini digelar untuk membantu warga sekitar dalam menyambut bulan puasa dan sebagai bentuk kebersamaan serta saling berbagi, bagi warga yang kurang mampu.   

"kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TP PKK Kayong Utara bagi keluarga yang kurang mampu, untuk membantu logistik mereka dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini,”ucapnya.

  Tidak hanya memberikan paket sembako secara cuma-cuma kepada kaum dhuafa, TP PKK  Kayong Utara juga menyiapkan 300 paket sembako bagi masyarakat yang mengantongi kupon berwarna kuning, yakni dapat membeli sembako dengan harga di bawah pasaran.  

Selain itu, Diah menjelaskan kegiatan bazar ini juga dilengkapi dengan penjualan pakaian untuk menghadapi hari raya Idul Fitri yang dirasa sudah tidak lama lagi.  

“Penyelenggaraan bazar Ramadan rutin digelar oleh TP PKK Kayong Utara. Ini merupakan salah satu partisipasi kami dalam menghadapi bulan Ramadan dan menyambut lebaran. Kami menjual sembako dengan harga yang murah dan menjual pakaian yang kami beli langsung dari Jakarta,” tuturnya. (hms/ble/bob)