Minggu, 08 Desember 2019


Citra Harap Anggota DPRD Bersinergi Membangun Kayong Utara

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 146
Citra Harap Anggota DPRD Bersinergi Membangun Kayong Utara

foto bersama – 25 anggota DPRD periode 2019-2024 foto bersama usai acara pelantikan di gedung DPRD , Senin (9/9).

SUKADANA, SP - 25 Anggota DPRD Kayong Utara masa jabatan 2019- 2024 dilantik. Pelantikan dilakukan di ruang rapat paripurna, gedung DPRD Kayong Utara, Senin, (9/9).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 1169/PEM/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara masa jabatan 2019 – 2024.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani usai pelantikan berharap ke depannya lembaga eksekutif dan legislatif bersinergi membangun Kayong Utara dan. Para anggota dewan juga diharapkannya dapat menjalan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam undang–undang.

“Legislatif harus menjalankan tugasnya dengan baik, pertama fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan anggaran,” kata Citra.
Sebagai mitra pemerintah daerah, Citra berharap anggota DPRD terpilih bisa terus mendukung dan mengawal pembangunan di Kayong Utara.

“Legislatif boleh memberikan masukan saran dan kritik ke pemerintah yang sifatnya konstruktif untuk memperbaiki, mungkin ada kelemahan, dan kita sama- sama mengawal, termasuk penggunaan anggaran APBD harus efektif, efesian dan tepat sasaran,” harapnya.

Sementara salah satu tokoh pemekaran Kayong Utara, Abdul Rani meminta anggota dewan bekerja sesuai fungsinya dan memenuhi janji kampanye dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Mereka  harus memperhatikan masyarakat Kayong Utara, karena selama ini aspirasi-aspirasi masyarakat selalu terabaikan,” ungkapnya.

Dia juga berharap anggota DPRD tidak ego sektoral sebagai wakil rakyat agar pembangunan di Kayong Utara berjalan stabil.
“Bahwasannya anggota DPRD merupakan perwakilan rakyat Kayong Utara, sehingga tidak ada lagi pengelompokan, baik dalam pembangunan untuk masyarakat banyak," pungkasnya. (ble/jee)