Selasa, 21 Januari 2020


Bupati Kesal Banyak Kadis Bersifat Sombong

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 1440
Bupati Kesal Banyak Kadis Bersifat Sombong

Peresmian – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menandatangani prasasti peresmian Panggung Kesenian dan Rumah Kuliner yang diadakan di Pantai Pulau Datok, Minggu (8/12).

SUKADANA, SP – Bupati Kayong Utara, Citra Duani kesal atas ketidakhadiran kepala dinas saat peresmian Panggung Kesenian dan Rumah Kuliner yang dilakukan di Pantai Pulau Datok, Minggu (8/12).

Citra menilai, sikap para kepala dinas tersebut mencerminkan sifat sombong. Ungkapan kekecewaan tersebut ia sampaikan langsung saat membuka acara yang dihadiri oleh masyarakat Kayong Utara.

"Ini sudah menjadi kebiasaan, terlalu jumawa kepala dinas, termasuk Kadis Pendidikan juga tidak hadir. Saya sampaikan ini agar masyarakat Kayong Utara tahu inilah perilaku para kepala dinas," tegas Citra.

Dari 23 kepala dinas di Kayong Utara hanya empat kepala dinas yang hadiri. Mereka ialah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Citra menegaskan kondisi ini akan menjadi catatan untuk dirinya. Dia juga akan meminta kepada Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad memanggil kepala dinas yang tidak hadir untuk menanyakan alasan mereka.

Selain kepala dinas, Citra juga menyoroti banyaknya Pegawai Negeri sipil (PNS) dan honorer yang juga tidak hadir dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan pembukaan hanya dihadiri oleh masyarakat.

"Kebiasaan ini akibat dari malas. Kalau honorer pemalas, bandel, kita akan ganti dengan yang lain. Sudah bukan waktunya lagi kita memelihara orang-orang yang malas. Kita mencari orang-orang yang ingin membangun Kayong Utara," tegas Citra.

Tak mau disalahkan, pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kayong Utara, Tommy Junaidi saat dikonfirmasi alasan ketidakhadirannya dalam kegiatan peresmian yang dihadiri bupati menjelaskan bahwa ia sedang menghadiri acara kedinasan di luar Kayong Utara.

 

Tommy menyebutkan ia sedang menghadiri undangan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia menghadiri  Rapat Koordinasi di Makassar yang berlangsung sejak 4 Desember 2019.

 

"Saya masih di luar kota menghadiri rakor dan pengendalian program atau kegiatan dan persiapan serah terima ahli kelola bantuan pengembangan daerah pulau kecil dan terluar di Makassar," terang Tommy saat dihubungi Suara Pemred melalui ponselnya.

 

Tommy meyakinkan keberangkatannya menghadiri kegiatan di luar Kayong Utara sudah sesuai dengan ketentuan berdasarkan undangan yang diterima.

 

“Kayong Utara juga menjadi salah satu penerima bantuan yang diberikan oleh kementerian terkait,” jelas Tommy. (ble/jee)