Rabu, 19 Februari 2020


Bupati Kayong Harap ASN dan PTT Tak Berkhianat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 188
Bupati Kayong Harap ASN dan PTT Tak Berkhianat

Bupati Kayong Utara, Citra Duani

SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menegaskan kepada seluruh aparatur pemerintah daerah, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) harus mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat.

Pemerintah daerah akan mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi terhadap aparatur yang melanggar disiplin dan berkhianat kepada institusi.

"Apa gunanya mereka sebagai honorer yang bekerja digaji oleh pemerintah, tapi dia berkhianat kepada pemerintah," ungkap Citra Duani.

Seluruh aparatur adalah abdi negara, sehingga harus mengabdi kepada masyarakat. Sebab, menurutnya seluruh aparatur sudah digaji dan diberi tanggungjawab. 

Citra Duani berjanji bakal membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran pemerintah. Dia berharap seluruh aparatur memiliki integritas dan kemampuan.

"Lebih bagus pintar, jujur, amanah, loyal, itu yang kita harapkan. Tapi kalau pintar, tapi dia berkhianat. Kita tetap komitmen, masih banyak yang lain," kata bupati.

Dirinya menegaskan pula, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus aktif menghadiri berbagai kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah. Kecuali sedang melakukan perjalanan dinas.

"Jadi kalau ada undangan, orang jauh-jauh dari Ketapang datang, camat dari Pulau Maya datang, dari Karimata datang. Kita sejengkal kok ndak datang," tutup Citra. (ble)