Minggu, 08 Desember 2019


DPRD Ketapang: PLN Harus Adil Tegakkan Aturan

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 507
DPRD Ketapang: PLN Harus Adil Tegakkan Aturan

Ilustrasi. (antara foto)

KETAPANG, SP – Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus mendesak PLN Area Ketapang untuk komitmen dalam memberikan sanksi kepada siapa pun pelaku yang melanggar aturan, sekalipun itu adalah oknum petugas PLN. Hal ini terkait pemasangan satu meteran atau Kwh listrik untuk 38 rumah di Dusun Gurapjaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Sungkup.

"Jadi terkait apa pun itu alasannya yang jelas kita bicara soal aturan, PLN sebagai pihak memiliki kewenangan atas regulasi ini harus berjalan sesuai aturan. Kalau tidak ada sambungan atau meteran katakan, masa karena alasan dipaksa orang berbuat salah diikuti," katanya, Selasa (20/3).

Untuk itu, dia berharap PLN segera mencarikan solusi atas persoalan ini. Dan tetap tegas dalam memberikan sanksi, kepada oknum petugas yang melanggar aturan. Sebab akibat persoalan ini, tentu keuangan negara dirugikan satu KwH tidak mencukupi kebutuhan listrik puluhan rumah sehingga ada indikasi dilakukan pengelosan listrik.

"Masa manajemen seakan-akan baru tahu. Kalau persoalan dibiarkan tanpa ada sanksi, bisa jadi di daerah lain akan melakukan hal sama mencuri listrik. Jadi cuma masyarakat diberi sanksi, sedangkan oknum petugas tidak, harus adil dalam menegakkan aturan agar kejadian tidak terjadi di daerah lain," pintanya.

"Selain kita minta masyarakat untuk tidak mendesak atau memaksa PLN, jika memang belum ada sambungan atau meteran sehingga tidak menimbulkan hal-hal tidak diinginkan," pungkasnya. (teo)