Selasa, 15 Oktober 2019


Farhan Pimpin Rakor Persiapan Pesparawi Kalbar

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 300
Farhan Pimpin Rakor Persiapan Pesparawi Kalbar

Foto Bersama – Sekda Ketapang, Farhan bersama Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor dan peserta rakor persiapan pelaksanaan Pesparawi IX tingkat Kalbar foto bersama usai kegiatan. Pesparawi akan digelar awal Juli mendatang.

KETAPANG, SP – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan membuka rapat koordinasi persiapan pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX Tingkat Kalbar Tahun 2019 yang akan digelar Juli mendatang.

Rakor persiapan digelar di ruang rapat utama kantor Bupati Ketapang dan dihadiri pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar, Rabu (12/6).

“Saya berharap semua seksi berperan secara enerjik dalam menyukseskan Pesparawi IX Tingkat Kalbar,” pinta Farhan.

Farhan yang juga menjabat panita Pesparawi IX yang mulai digelar 1-7 Juli, pada rakor hari itu juga menyampaikan persiapan yang perlu segera dibenahi. Seperti arah masuk kontingen dari 14 kabupaten/kota di Kalbar ke Ketapang baik jalur darat, sungai dan udara
“Seluruh camat maupun OPD harus berperan menyukseskan kegiatan, termasuk memantau arah jalan masuk ke Ketapang. Penunjuk arah maupun informasi dalam bentuk spanduk dan baliho juga harus disiapkan,” tegasnya.

Selain persiapan penyambutan, kegiatan yang paling penting jadi perhatian adalah saat pelaksanaan kegiatan. Nantinya direncanakan acara diawali ibadah bersama di lapangan Tanjungpura sebelum masuk ke acara inti.

Karena itu, Farhan meminta panita melakukan simulasi, termasuk kondisi lalu lintas. Demikian juga persiaopan lainnya, seperti pentas di pendopo bupati, stand pameran, kesiapan makan minum dan lain-lain.

Pesparawi nantinya akan dihadiri sekitar 3.500 peserta dan pendamping. Kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Ketapang. Panitia juga telah menata terkait penginapan peserta.

“Tak kalah penting, terhadap penggunaan anggaran hibah untuk pelaksanaan kegiatan diharapkan dapat dipertanggungjawabkan sesuai standar akuntansi pemerintah,” pungkasnya.

Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor mengatakan Pesparawi IX mengusung tema ‘Menyanyi dan Bersoraklah Bagi Tuhan Dengan Segenap Hati (Efesus 5 : 19 B)’ sedangkan sub tema menyesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan.

Pesprawi nantinya juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar/workshop, upacara pembukaan, perlombaan 12 kategori, musyawarah daerah dan upacara penutupan. Segala persiapan diharapkan standar nasional.

“Salah satunya mengenai ukuran panggung maupun perlengkapan yang digunakan,” jelasnya. (teo/pk/jee)