Selasa, 19 November 2019


Bupati Lantik Ratusan Pejabat Struktural

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 141
Bupati Lantik Ratusan Pejabat Struktural

Lantik – Bupati Ketapang, Martin Rantan saat melantik pajabat struktural di lingkungan Pemkab Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (28/10). MArtin meminta pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru.

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Ketapang. Pelantikan dilakukan di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (28/10).

Sebanyak 163 pejabat struktural dilantik dan diambil sumpah jabatan. Para pejabat yang baru dilantik dan dimutasikan diharapkan dapat segera beradaptasi dan memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam acara pelantikan mengatakan mutasi dan promosi merupakah hal biasa dalam organisasi pemerintahan, namun ia menegaskan bahwa amanah terhadap jabatan harus dijalankan sebaik mungkin.

"Pelantikan yang dilakukan ini juga diharapkan menjadi motivasi kepada seluruh pegawai untuk terus mengabdikan diri sebagai ASN," pinta Martin.

Ia melanjutkan, kalau semua jabatan khususnya di lingkungan pemerintahan memiliki peran penting sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk menciptakan pemerintahan yang baik, sehingga jabatan yang dimiliki harusnya disyukuri dan dijaga dengan ikhlas.

"Bekerjalah secara ikhlas dan penuh tanggung jawab atas tugas yang diemban guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kesuksesan bagi atasan atau daerah tentu tidak bisa diraih tanpa ada dukungan dari semua elemen pihak di lingkungan Pemda Ketapang," terangnya.

Kata Martin, mutasi dalam jabatan juga merupakan upaya penyegaran. Pejabat yang mendapatkan jabatan baru dapat lebih segar dan terus berinovasi. Ia juga mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Ketapang untuk menjaga attitude agar bisa menjaga harga diri pribadi dan juga daerah.

"Kepada pejabat yang dilantik pesan saya harus memperhatikan beberapa hal seperti segera mempelajari aturan teknis dasar pelaksanaan tugas mulai dari Perbup, Perda sampai undang-undang. Jika semua dipahami, maka tentu akan mempermudah melaksanakan tugas serta terhindar dari persoalan hukum," pesannya.

Ia meminta, kepada para pejabat yang baru dilantik ini untuk segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, serta membangun komunikasi berjenjang terhadap seluruh elemen di tempat tugas dan memberdayakan seluruh jajaran.

"Selain itu, saya meminta agar tidak ada yang melakukan pungutan dalam hal apapun, terkecuali yang sudah diatur dalam undang-undang," pungkas Martin. (teo/pk/jee)