Rabu, 23 Oktober 2019


Karolin Teken Program Sejuta Rumah

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 603
Karolin Teken Program Sejuta Rumah

TANDA TANGAN - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat menandatangani piagam kerjasama program sejuta rumah, Senin (21/8).

LANDAK, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak resmi menandatangani piagam kerjasama program pembangunan satu juta unit rumah. Dengan dilakukannya penandatanganan tersebut, Pemkab berkomitmen untuk menyukseskan program dari pemerintah pusat tersebut.   Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, program sejuta rumah itu akan ditujukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.  

"Program ini merupakan salah satu program unggulan dari Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Karolin, Senin (21/8).   Dikatakan, Pemkab Landak telah melakukan publikasi tahap awal bersama pihak pengembang. Diperkirakan akan dibangun seribu unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Landak.  

"Mereka akan mendapatkan bantuan perumahan tanpa DP. Kemudian, bisa dicicil lewat KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Pemkab Landak juga akan memfasilitasi pembebasan beberapa pajak daerah khusus untuk mempermudah masyarakat berpenghasilan rendah,” janjinya.   

Selain diprioritaskan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, program sejuta rumah itu akan diprioritaskan bagi TNI/Polri dan PNS.  

"Bagi masyrarakat yang berpenghasilan rendah akan dibuat khusus. Di samping itu, surat persetujuan bersama pihak pengembang telah ditandatangani dan saat ini masih dalam proses pendataan," jelasnya.   

Karolin sudah berpesan kepada pihak developer supaya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan bisa diselesaikan dengan baik.  

"Ini memang perumahan bagi masyarakat yang kurang mampu. Bukan berarti fasilitasnya harus dikurangi, tapi tetap harus sesuai dengan standar seperti sanitasinya, saluran airnya, sehingga ke depan tidak banjir,” ungkapnya. (dvi/bah)