Senin, 18 November 2019


Ribuan Peserta Ikuti Maraton 10 Kilometer

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 94
Ribuan Peserta Ikuti Maraton 10 Kilometer

MEDALI - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memberikan medali kepada pemenang lomba lari maraton 10 kilometer. Lomba lari maraton itupun dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Landak ke 20 tahun 2019. IST

NGABANG, SP - Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa secara resmi melepas peserta lomba lari maraton 10 kilometer di lingkungan Kantor Bupati Landak, Kamis (10/10) pagi. Kegiatan itu digelar dalam dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Pemkab Landak tahun 2019.

Pelepasan peserta lomba lari maraton 10 KM itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Landak, Vinsensius, Ketua DPRD Landak, Heri Saman, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Danyon Armed Komposit, Kepala OPD, Kepala Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Landak.

Lomba lari marathon ini diikuti sebanyak 2.151 peserta. Mereka terdiri dari kategori pelajar sebanyak 1.685 orang dan kategori umum sebanyak 466 orang di lingkungan Kabupaten Landak.

Pada sambutannya, Bupati Landak mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Pemkab Landak, juga untuk menanamkan pola hidup sehat yang memberikan manfaat bagi kesehatan.

"Kegiatan perlombaan ini merupakan acara untuk memperingati HUT Pemkab Landak yang ke-20 dan tinggal beberapa hari ini yang akan kita laksanakan. Mudah-mudahan bisa dijadikan pola hidup yang sehat bagi masyarakat Pemkab Landak, " ujar bupati.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan perlombaan lari maraton 10 kilometer. Karolin pun berharap seluruh rangkaian kegiatan HUT Pemkab Landak dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenaan hadir bersama-sama dalam mengikuti kegiatan perlombaan lari maraton 10 KM dalam rangka HUT ke-20 tahun 2019 di Kabupaten Landak ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. (dev)

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Landak, Ocin mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT Pemkab Landak ke 20 yang diselenggarakan pada lomba lari maraton 10 kilometer, bertujuan untuk mencari bibit atlet yang beprestasi untuk Kabupaten Landak.

"Kegiatan yang diselenggarakan pada lomba lari 10 kilometer ini bertujuan untuk memperingati HUT Pemkab Landak yang ke 20 serta untuk mencari bibit atlet yang berprestasi di Kabupaten Landak," ujar Ocin.

Selain itu Ocin juga mengatakan, kegiatan pada lomba lari maraton ini juga diikuti oleh beberapa kategori di provinsi kota/kabupaten.

"Pada tahun ini ada empat kategori yakni, turnamen umum putra. Kemudian, umum putri dan selanjutnya ada turnamen open putra dan turnamen pelajar putri. Oleh karena itu, mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini bisa diselenggarakan," harap Ocin. (dvi)

Landak SKPD Idol 2019

Untuk memeriahkan HUT Pemkab Landak ke 20, Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa sebelumnya juga secara resmi membuka Landak SKPD Idol di halaman belakang Kantor Bupati Landak. Bakat-bakat menyanyi dan keartisan para pegawai SKPD akan diperlombakan dalam ajang ini.

Dalam arahanya, bupati menyampaikan, Landak SKPD Idol adalah salah satu ajang untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kekeluargaan serta kekompakan di antara SKPD yang ada di Kabupaten Landak.

“Selain kegiatan olahraga, salah satunya adalah kegiatan seni budaya. Pada malam ini kita adakan salah satu kegiatan lomba Landak SKPD Idol untuk menyalurkan bakat-bakat keartisan para pegawai serta menjalin silaturahmi dan kekeluargaan sesama pegawai," ujar Karolin.

Bupati juga menyampikan, tujuan utama dari lomba itu yakni untuk meningkatkan kekompakan diantara pegawai agar ada komunikasi dan interaksi antara SKPD.

“Koordinasi lintas sektoral memang masih menjadi persoalan dibirokasi Indonesia. Kita berharap di luar cara-cara yang konvensional, rapat-rapat dan sebagainya, melalui kegiatan ini kita bisa berkumpul, saling mengenal satu sama lain untuk meningkatkan koordinasi. Tujuan akhirnya menunjang kinerja kita, meningkatkan kinerja kita dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. (hms/dev)