Selasa, 19 November 2019


Pemkab Pasang Plang Nama Jalan di Kota Ngabang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 60
Pemkab Pasang Plang Nama Jalan di Kota Ngabang

PLANG NAMA - Dishub Landak memasang plang nama jalan di 108 titik disekitar Kota Ngabang. Pemasangan nama jalan itupun mengikuti Perda Landak dan Peraturan Bupati Landak. IST

NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pada Bidang Sarana dan Prasarana melakukan pemasangan plang nama jalan di 108 titik yang ada di sekitar Kota Ngabang, Jumat (18/10). 

Adapun yang menjadi dasar pemasangan dan pemberian nama jalan tersebut yakni, Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Landak No. 13 tahun 2015 tentang pedoman penamaan jalan di wilayah Kabupaten Landak. Kemudian,Peraturan Bupati Landak No. 57 tahun 2017 tentang nama jalan wilayah Kabupaten Landak.

Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Landak, Radius mengatakan, pemasangan plang nama jalan untuk tahun 2019 memang difokuskan disekitar kota Ngabang.

“Untuk tahun ini, pemasangan kita fokuskan dijalan kabupaten yang ada di Kecamatan Ngabang. Ada 108 buah rambu papan nama jalan. Ini merupakan program kami di Dishub Kabupaten Landak,” ujar Radius.

Dia mengungkapkan, dengan dipasangnya plang nama jalan tersebut, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari alamat suatu tempat yang ada disekitar Kota Ngabang.

“Tujuannya, agar memudahkan masyarakat mencari nama jalan dan alamat tempat tinggal,” kata Radius.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Sarana dan Prasarana Dishub Landak, Heriyansyah menambahkan, untuk target pemasangan selanjutnya yakni pada jalan kabupaten disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

“Target kita seluruh kecamatan di Kabupaten Landak terpasang semua. Ini sesuai dengan Perda Nomor 13 tahun 2015 dan Peraturan Bupati Nomor 57 tahun 2017. Jadi, untuk  nama-namanya sudah ada, semua tinggal menunggu pemasangan saja,” jelas Heriansyah. (dvi)