Rabu, 23 Oktober 2019


Ditinggal Melaut, Motor Yusuf Dicuri

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 110
Ditinggal Melaut, Motor Yusuf Dicuri

Pelaku Pencurian, Junaidi.

MEMPAWAH,SP - Polsek Siantan ungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Pasar Ikan Jungkat, Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Senin( 17/6) Sekitar pukul 19.30 WIB.

Humas Polres Mempawah, Brigpol Slamet Riyadi menyatakan kejadian tersebut berawal saat Muhammad Yusuf (36), warga Jalan Dharma Putra, Desa Jungkat, turun dari rumah dengan menggunakan sepeda motor Shogun KB 5238 BC menuju jalan pendidikan (Pasar Ikan Jungkat), Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Mempawah.

"Korban ini hendak menuju ke lokasi dermaga kapal karena ingin melaut. Sepeda motor yang dikendarainya diparkirkan di lokasi pasar ikan, tepatnya di depan warung Mampir Bro," katanya, kemarin.

Setelah kendaraannya diparkir, Yusuf langsung pergi melaut sekira pukul 12.00 WIB. Saat pulang dari melaut, Yusuf melihat sepeda motor yang di parkiran hilang. 

"Korban langsung berusaha mencari dan bertanya ke teman-temannya di pasar ikan. Namun tak ada yang mengetahui keberadaan sepeda motornya," katanya.

Mengetahui motornya hilang, Yusuf langsung melaporkan kejadian tersebut pada Senin (17/6) ke Polsek Siantan. Petugas langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan.

"Saat melakukan penyelidikan. Unit reskrim Polsek Siantan berhasil mengetahui dan langsung melakukan penangkapan terhadap Junaidi bin Mat Diah di kawasan Pasar ikan Jungkat Desa Jungkat, Kecamatan Siantan," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit motor yang diduga motor curian Kb 5238 BC. Pelaku langsung diamankan di Polsek Siantan untuk proses lebih lanjut. (ben/bah)