Kamis, 21 November 2019


Pangeran Mardan dan Pejabat Pemkab Ziarahi Makam Opu Daeng Manambon

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 76
Pangeran Mardan dan Pejabat Pemkab Ziarahi Makam Opu Daeng Manambon

ZIARAH – Bupati Mempawah, Erlina dan pejabat pemkab lainnya ziarahi makam Opu Daeng Manambon, Selasa (22/10).

MEMPAWAH, SP - Raja Keraton Amantubillah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim beserta Pimpinan Forkopimda Kabupaten Mempawah ziarah ke makam Opu Daeng Menambon di Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa (22/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi, Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Mahmudin, Kejari Mempawah, Antoni Setiawan, eks Kajari Mempawah, Dwi Agus serta pimpinan forkopimda Mempawah dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemda Mempawah.

Peziarah melantunkan tahlil dan tahmid. Selepas ziarah, Erlina beserta pimpinan Forkopimda Mempawah kembali ke halaman untuk makan saprahan.

Pangeran Mardan, mengatakan, ziarah ke makam Opu Daeng Manambon adalah rangkaian even budaya Robo-Robo. 

"Ini untuk mengenang sejarah kita karena jika ingin maju jangan lupakan sejarah. Tanpa beliau (Opu Daeng Manambon), tak ada Mempawah," katanya, 

Sementara Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi menegaskan sebanyak 100 personel dikerahkan dalam pengamanan Robo-Robo pada 21-23 Oktober 2019.

"Selama tiga hari kita terus berikan pengamanan ziarah makam Opu Daeng Manambon. Malam mendatang pemberian gelar. Puncaknya even budaya Robo-Robo pada esok (23/10) hari," katanya. (ben/bah)