Minggu, 08 Desember 2019


OSO Hadiri Open House Presiden Jokowi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 84
OSO Hadiri Open House Presiden Jokowi

SALAMAN – Ketua DPD RI, Oesman Sapta bersalaman dengan Presiden Jokowi saat menghadiri open house di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6).

JAKARTA, SP – Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri open house Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6). Acara tahunan itu pun terbuka untuk masyarakat umum. 

Open house dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, yakni pukul 09.00 - 10.00 WIB bagi pejabat negara. Sesi kedua, dari pukul 10.00 - 12.00 WIB untuk masyarakat umum. Pada Lebaran tahun 2017, ‘open house’ dilaksanakan di Istana Presiden Jakarta. Sementara, tahun 2018, ‘open house’ dilaksanakan di Istana Presiden Bogor.

Antrean masyarakat terlihat mengular hingga lebih dari 20 meter di pintu sebelah barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta, sejak pagi. Mereka datang untuk mengucapkan selamat Idulfitri kepada Presiden Joko Widodo. 

Masyarakat berkumpul di Monas menunggu giliran masuk ke Istana Negara. Seorang warga yang mengantre, Priyati (22) mengaku datang bersama suami dan anaknya yang berumur 8 bulan. Dia bersama suami ingin bertemu dengan Jokowi. 

“Tadi datang jam 6 langsung ke sini. Suasana sudah ramai sampai di tengah, sekitar 12 meter,” kata Priyati.  

Seorang warga lainnya, Martha (81) yang datang bersama anak dan cucunya dari Depok mengantre demi bertemu Jokowi. 

“Gak sempat berpikir kalau mengantre sepanjang ini. Saya yakin masuk. Mudah-mudahan bisa masuk,” kata Martha.  

Setelah open house Jokowi di hari pertama lebaran, sejumlah pejabat negara dan pimpinan lembaga tinggi negara melakukan hal serupa di hari berikutnya. Di antara pejabat negara tersebut yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Oesman Sapta Odang.

Berlokasi di kediamannya yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta, Oesman Sapta menerima tamu yang mengunjunginya dari berbagai kalangan. Mereka yang hadir tampak saling maaf memaafkan dan berjabatan tangan.

Gelaran tersebut diunggah di akun instagram DPD RI. Dalam unggahan tersebut tampak hadir dalam open house yakni Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono. Adapula Sekretaris Jenderal DPD RI, Reydonnizar Moenek dan anggota DPD RI lainnya.

Foto lainnya yang diunggah dalam akun tersebut tampak peraih suara terbanyak daerah pemilihan Jakarta dalam Pemilu beberapa bulan lalu, Jimly Assiddiqie. Kedatangan Jimly di Open House Ketua DPD RI ditemani bersama dengan keluarganya. Selain itu juga ada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Oesman Sapta tampak duduk semeja dan bersebelahan dengan orang nomor satu di kepolisian. (kom/bls)