Minggu, 08 Desember 2019


Wali Kota Pontianak Beri Kabar Baik bagi Lulusan SMKN 9 Pelayaran

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 2578
Wali Kota Pontianak Beri Kabar Baik bagi Lulusan SMKN 9 Pelayaran

Grafis (Dok. SP)

PONTIANAK, SP - Setelah sekian lama tidak mendapatkan kejelasan, akhirnya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Pelayaran, Pontianak, dikabarkan dapat melanjutkan ke akademi pelayaran tanpa harus mengantongi sertifikat Ahli Nautika Tingkat (ANT) IV dan Ahli Teknik Tingkat (ATT) IV serta sertifikat lainnya.

"Kita patut bersyukur, saat ini sudah ada respon dengan diterimanya surat dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kementerian Perhubungan. Harapan saya, ini bisa dimanfaatkan oleh siswa lulusan SMK Pelayaran untuk mereka melanjutkan pendidikan mereka," ujar Sutarmidji, Wali Kota Pontianak.

Kabar tersebut, didapat Sutarmidji dari laporan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pontianak, Mulyadi, bahwa keterangan dari BPSDM siswa lulusan SMK Pelayaran,  tahun depan sudah bisa diterima di akademi pelayaran,  tanpa harus mengantongi 15 sertifikat yang sebelumnya menjadi syarat.

Menurut Sutarmidji dengan adanya kabar tersebut,  pemkot akan terus berupaya memperjuangkan semua lulusan SMK Pelayaran di setiap angkatan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Tahun depan memang SMA termasuk SMK akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Saat kami menyerahkan SMK Pelayaran ini, perjuangan kami agar lulusannya bisa masuk ke akademi pelayaran sudah bisa terwujud," terangnya. Selengkapnya akan dibahas pada harian Suara Pemred edisi Senin (14/11). (umr)