Komentar Figur Digadang Maju Pilwako Pontianak 2018

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 1840

Komentar Figur Digadang Maju Pilwako Pontianak 2018
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Aura Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pontianak 2018, mulai terasa. Sejumlah figur yang digadang bakal maju dalam Pilwako mulai memproklamirkan diri melalui berbagai wadah, media, baliho dan pemanfaatan media sosial.

Edi Kamtono, saat ini menjabat Wakil Wali Kota Pontianak, mengapresiasi para figur yang ingin tampil di Pilwako 2018, dengan niat membangun Kota Pontianak ke depan.

Dia pun menegaskan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Pontianak.
 
“Programnya nanti akan dituangkan dalam visi dan misi. Saya sudah tahu apa saja yang kira-kira masyarakat Pontianak butuhkan,” kata Edi, Jumat (13/1).

Menilai sosok figur yang bakal maju, Edi berkomentar, masyarakat Kota Pontianak sudah cerdas menetapkan pilihan. Alasannya, tantangan pembangunan ke depan cukup berat karena populasi penduduk Kota Pontianak yang bertambah.

“Sekarang saja penduduk di kota sudah bertambah 52 persen dari penduduk di desa, artinya permasalahan kota akan semakin kompleks, kalau tidak ditangani dengan smart ini akhirnya daya saing kota, indeks kebahagiaan masyarakat juga tidak naik,” pungkas.

Sementara figur dari kalangan perempuan yang digadang maju,  Bebby Nalufa kini duduk di DPRD Kota Pontianak, mengaku memiliki ambisi untuk maju.

“Ambisi boleh kan, tapi tidak ambisius. Harus bisa membaca situasi,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini, menyerahkan kepada mekanisme partai dalam mengusung calon Pilwako 2018. “Harapan saya, semoga saya dianggap layak dan pantas setelah melalui mekanisme-mekanisme partai tentunya,” imbuh Bebby.

Syarif Usmulyani Alkadrie yang digadang mau, kini telah mengumpulkan dukungan warga untuk maju dari jalur  independen.

“Kami  telah mengumpulkan KTP sampai saat ini sudah 21 ribu jiwa. Bukan berarti kita tidak suka dengan partai. Memang kita lihat tidak ada partai yang mendominasi untuk mengusung satu calon,”  ujar dia.

Figur lain yang digadang maju, Satarudin. “Yang jelas motovasi saya mau maju sebagai Wali Kota Pontianak, karena banyak dorongan dan dukungan, dan sebagai ketua partai, saya harus siap mengemban amanah ini,”  kata Ketua DPRD Kota Pontianak itu. (bls)

Baca Juga:
Komplotan Pencuri Ternak Warga Desa Sungai Tahap Diringkus
Aksi AUIKB, Ini Respon Kapolda Kalbar
Ini Cara Atasi Risiko Kesehatan dari Baju Lelong