Senin, 18 November 2019


Resmikan Gereja Paroki MRPD, Gubernur Apresiasi Panitia dan Jemaat

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 997
Resmikan Gereja Paroki MRPD, Gubernur Apresiasi Panitia dan Jemaat

GEREJA MRPD - Peresmian Gereja Paroki MRPD Pontianak di Jalan Pancasila. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar Cornelis meresmikan Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila, yang berlokasi di Jalan Pancasila, Pontianak, Senin (1/1) pagi.

Peresmian dihadiri ratusan umat kristiani, pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar dan Kota Pontianak serta sejumlah anggota DPR RI.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi panitia pembangunan dan jemaat MRPD yang telah bekerja keras guna mewujudkan pembangunan gedung gereja.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terutama di gereja ini MRPD, yang telah menyelesaikan pembangunan fisik gereja biarpun belum 100 persen, di mana belum berakhir masa jabatan saya, saya bisa meresmikannya," ujar Cornelis.

Ia mengakui, dibutuhkan semangat dan tekad yang kuat demi merealisasikan pembangunan Gereja Paroki MRPD. Sebab dalam perjalanannya, masih ada kekhawatiran dari sebagian pihak pembangunan mampu diwujudkan.

"Dengan semangat tekad yang kuat bersama dengan panitia, bersama dengan umat, akhirnya jadi juga (gedung gereja)," kata dia.

Cornelis mengingatkan, agar panitia tidak lupa dengan kewajiban yang harus dilakukan, yaitu menyelesaikan segala hal terkait administrasi pembangunan. Hal ini dilalukan sebagai bentuk transparansi.

"Jangan lupa SPJ. Karena surat pertanggungjawaban ini penting. Kalau perlu diaudit oleh akuntan publik, auditor supaya kita jelas. Tidak menduga-duga bahwa ada permainan di sini," sarannya.

Pembangunan Gereja Paroki MRPD dimulai sejak empat tahun lalu. Prosesnya, secara resmi dipancang tiang pembangunan pada Mei 2015. (umr)