Rabu, 23 Oktober 2019


Cawako Harry Daya: Mahasiswa Elemen Penting Perubahan Masa Depan

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 450
Cawako Harry Daya: Mahasiswa Elemen Penting Perubahan Masa Depan

Sosialisasi Harry-Yandi di Posko Pemenangan, Selasa (3/4). (ist)

PONTIANAK, SP – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry-Yandi melakukan sosialisasi, terhadap sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi Kota Pontianak, di Posko Pemenangan, Jalah Ahmad Yani, Selasa (3/4) petang.

Dalam kesempatan itu, Harry Daya mengatakan dirinya lebih banyak memberi motivasi dan semangat kepada kalangan mahasiswa sebagai kaum intelektual muda. Sehingga dapat aktif bergerak dan menjadi pemimpin untuk perubahan yang lebih baik.

"Sebelum dia jadi pemimpin, saya berikan dia semacam pengarahan maupun masukan kepada mereka. Bahwa setiap pemuda harus berjiwa petarung, harus berjiwa bersih, tidak pernah mengeluh dan harus fokus pada tujuan," kata Superman, julukan Harry Daya.

HD, sapaan akrab Harry Daya bercerita tidak pernah bermimpi untuk bisa menjadi salah satu calon wali kota di masa lalu. Tapi apa yang dia jalani sekarang, semua itu adalah buah dari apa yang ia kerjakan selama ini.

"Saya tidak pernah bermimpi untuk dipilih sebagai salah satu calon wali kota Pontianak, nah ini mungkin buah yang saya tanam dulu dan ini hasilnya," ujarnya.

Terkait upaya pasangannya menggaet mahasiswa dan pemuda, ini lantaran pemuda dan mahasiswa merupakan elemen penting dalam perubahan di masa depan. Apalagi pasangan ini merupakan satu-satunya pasangan yang termuda diantara lainnya.

"Kalau di sini pemuda dan mahasiswa ini sudah mulai melirik pasangan kita. Yang dilihatnya mungkin lebih baik, lebih berinovasi, kita memang lebih fokus kepada masa depan yang akan datang. Artinya mulailah dengan yang sekarang ini, cari pemimpin yang bersih, jangan cari pemimpin karena uang karena itu tidak baik," tandasnya. (nak)