Minggu, 08 Desember 2019


Pembangunan Jembatan Landak II Ditarget Rampung April 2019

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 636
Pembangunan Jembatan Landak II Ditarget Rampung April 2019

Pembangunan Jembatan Landak II

PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, saat ini proses pembangunan Jembatan Landak II sudah hampir selesai. Pada tanggal 21 Maret nanti pembangunan dari kedua belah sisi akan bertemu.

“Pada bulan April nanti diharapkan sudah selesai 100 persen,” kata Edi saat meninjau pembangunan Jembatan Landak II, Kamis (24/1).

Edi menyampaikan pembangunan jembatan ini dilakukan oleh pemerintahan pusat, dan jalan pendukung jembatan ini menjadi kewenangan pemerintah kota. Proses pengerjaan jalan pendukung menurutnya simultan dengan pembangunan jembatan.

Saat ini progres pengerjaan jalan pendukung tinggal perataan bangunan yang ada di sekitar pembangunan jalan pendukung jembatan. Jalan ini diharapankan bisa menjadi alternatif dan solusi kemacetan yang selama ini terjadi di sekitar jembatan.

“Proses pembebasan lahan juga tidak ada permasalahan hanya tinggal proses perobohan bangunan saja,” katanya

Menurut dia, lebar jalan nantinya sekitar tujuh meter dengan ditambah trotoar jadi total sekitar sembilan meter. Nantinya jembatan tidak akan seperti bangunan sebelumnya yang menyediakan jalur khusus untuk sepeda motor. (din)