Rabu, 23 Oktober 2019


AL Leysandri Resmi Jabat Sekda Kalbar Usai Dilantik Gubernur Sutarmidji

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 202
AL Leysandri Resmi Jabat Sekda Kalbar Usai Dilantik Gubernur Sutarmidji

AL Leysandri resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, usai dilantik oleh Gubernur Kalbar. Pelantikan mantan Sekda Kabupaten Sanggau tersebut berlangsung di Balai Petiti Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (20/6/2019).

PONTIANAK, SP - AL Leysandri resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, usai dilantik oleh Gubernur Kalbar. Pelantikan mantan Sekda Kabupaten Sanggau tersebut berlangsung di Balai Petiti Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (20/6/2019).

Pelantikan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan jajaran Forkompinda lainnya, di antaranya Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono.  

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, Gubernur Sutarmidji meminta Sekda Kalbar yang baru dilantik, dapat segera beradaptasi dan melakukan pembenahan terhadap layanan publik. Karena dari seluruh SKPD yang ada di Pemprov Kalbar, hanya satu yang sudah zona hijau.  

"Dalam waktu hingga akhir tahun ini semua sudah harus zona hijau. Nantinya kita akan minta Ombudsman untuk memberikan penilaian," ujarnya.

Ia juga meminta Sekda Kalbar memberikan kontribusi untuk peningkatan tata kelola pemerintahan dan administrasi. Mengedepankan transparansi dalam pengelolaan anggaran, terutama pada belanja rutin jika belanja modal harus melewati tender.

Gubernur Sutarmidji menjelaskan posisi Sekda, yaitu menjadi kepala staf di Pemprov Kalbar. Sehingga harus dapat mengarahkan dan harus ada perubahan dalam sisi pelayanan.

"Jadikan Pemprov Kalbar bisa mewujudkan satu perubahan yang besar, melalui inovasi-inovasi. Jadikan perubahan dari Kalbar untuk Indonesia," kata Gubernur Sutarmidji. (iat)