Rabu, 23 Oktober 2019


Sebarkan Foto di Medsos, Gebby Vesta Didakwa Langgar UU ITE

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 3086
Sebarkan Foto di Medsos, Gebby Vesta Didakwa Langgar UU ITE

Sidang kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan menghadirkan terdakwa May Debbyta binti Daeng Yappe alias Gebby Vesta.

PONTIANAK, SP - Sidang kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan menghadirkan terdakwa May Debbyta binti Daeng Yappe alias Gebby Vesta.  

Adapun nomor Perkara: 488/Pid.Sus/2019/PN Ptk. Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Klas I Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 89, Selasa (18/6/2019), Pukul 13.00 WIB.  

Sebelumnya, publik Pontianak beberapa waktu yang lalu sempat di hebohkan dengan postingan DJ Gebby Vesta yang mengamuk karena merasa dihina oleh Makeup Artist, Liyan Mirzani.  

Insiden tersebut terjadi sekitar Desember 2017 pukul 20.00 WIB atau setidak-tidaknya pada tahun 2017, bertempat di Apartement Mediterania Palace Tower B 13 CH Kemayoran Jakarta Pusat.  

Kemudian hari  Gebby sempat menemui Liyan saat sedang berada di sebuah restoran yang ada di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa (5/12/2017) malam.   Dalam persidangan pada hari ini, Liyan mengklarifikasi tuduhan Gebby terhadap dirinya dihadapan Hakim. 

Gebby yang meng upload photo masa lalu dirinya dengan suami, dan *kata kata negative atau yang kurang baik didepan umum* sehingga membuat malu dirinya dimata keluarga dan teman-teman.   

"Mulai saat itu. satu persatu org yang tidak senang dengan saya ikut mengirimkan foto foto masa lalu saya agar diupload Geby, tujuannya untuk menjatuhkan saya," Liyan.  

"Ditambah hujatan follower yang tidak mengerti hal yang sebenarnya terjadi. Semuanya hanya memancing emosi saya dan suami," ungkapnya.  

Atas perbuatan Gebby tersebut, akhirnya Liyan melaporkan Gebby ke Pihak yang berwajib.   Sidang sempat terhenti beberapa saat, setelah Majelis Hakim memberi peringatan kepada Gebby yang sempat menyanggah ketika Liyan sedang memberi keterangan dihadapan Majelis Hakim.    

Atas perbuatan terdakwa Gebby Vesta, diancam pidana dalam Pasal 45A ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE. Sidang dilanjutkan pekan depan. (rif/mul)