Selasa, 12 November 2019


Neneng Sumbangkan Gaji Pertama Untuk Rumah Ibadah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 24223
Neneng Sumbangkan Gaji Pertama Untuk Rumah Ibadah

Anggota DPRD Kalbar / Bakal Calon Bupati Bengkayang 2020-2025, Neneng, M,sos

PONTIANAK, SP - Tidak ingin menjadi kacang lupa kulitnya. Begitulah prinsip Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Neneng. Maka atas nama prinsip itu, ia pun menyumbangkan gaji pertamanya untuk rumah ibadah. 

Bantuan Neneng digunakan untuk membangun sarana prasarana Gereja Kristen, Katolik dan Masjid ataupun kebutuhan lainnya di daerah pemilihannya, yakni Bengkayang dan Kota Singkawang.

"Cita-cita saya menjadi wakil rakyat bukan karena materi, tapi karena cita-cita ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat," terang politisi Partai Demokrat ini.

Dia tidak ingin masyarakat beranggapan, bahwa dirinya bagai kacang lupa kulit, setelah duduk di DPRD Provinsi Kalbar, para konstituen ditinggalkan. Karena bagaimanapun ada kepercayaan masyarakat ketika memilih wakilnya di Pemilu legislatif.

Neneng mengaku ikhlas menyumbangkan gaji pertamanya, terlebih untuk rumah ibadah. 

Pasalnya, rumah ibadah adalah rumah milik semua umat. Untuk itu, Neneng berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat.

Ke depannya, dikatakan Neneng akan ada bantuan lagi untuk rumah ibadah lainnya.

"Awalnya, saya dengar ada rumah ibadah yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana, serta keperluan aktivitas lainya. Karena itu saya berinisiatif sumbangkan gaji pertama saya," ujar Neneng yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkayang Tahun 2020-2025 ini.

Dalam kesempatan ini, dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, sehingga dirinya bisa terpilih menjadi anggota dewan mewakili masyarakat Kota Singkawang dan Bengkayang.

"Saya mohon doa kepada masyarakat, semoga Tuhan memilih saya untuk diberkati banyak orang. Saya hanya manusia biasa dan terbatas, lebih kurangnya itu milik Tuhan," tutur Neneng.

Sementara itu, Pengurus Jemaat GPIBI Bethesda Serukam, Marni mengucapkan terima kasih atas perhatian dan persembahan kasih yang diberikan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Neneng kepada jemaat.

"Semoga kasih dan kemurahan hati Bu Neneng diberkati. Dan semoga Tuhan juga memberkati Bu Neneng dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, guna mengemban amanah rakyat," pungkasnya.

Adapun rumah ibadah yang menerima bantuan pada tahap pertama ini, di antaranya Gereja Perhimpunan Injili Baptis Indonesia Jemaat "IXTUS " Malosa Kecamatan Bengkayang, GPIBI Sinar Kristus Kecamatan Lumar, Gereja GPIB Bethesda Kecamatan Samalantan, Gereja GKE Imanuel Sentagi Kecamatan Bengkayang, Gereja St Rafael Kecamatan Seluas, Gereja YHS Yesus Hidup Sejati Statok Pelangor Kecamatan Seluas, GPIBI Rehoboth Kecamatan Sungai Betung dan GPIBI Betania Kecamatan Seluas. (bob)