Senin, 09 Desember 2019


Mantan Ketua DPRD Kota Pontianak Ngomel

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 2634
Mantan Ketua DPRD Kota Pontianak Ngomel

PONTIANAK, SP - Mantan Ketua DPRD Kota Pontianak,  HM Ali Anafia SH meminta Walikota Pontianak untuk mengawasi kinerja Dinas Perhubungan  (Unit Patroli Jalan Raya)  Kota Pontianak yang dinilai kurang santun atau beretika dalam menjalankan tugasnya.

 “Saya sangat tahu aturan, apalagi saya pernah di legistatif.  Tidak mungkin yang menyalahi saya bilang benar. Sebagai warga Kota Pontianak  saya merasa dipermalukan, ” kata Ali Anafia kepada Suara Pemred,  Sabtu ( 9/11).

Menurut HM Ali Anafia yang akrab disapa Bang Ali, kejadian yang tidak mengenakan itu saat dirinya selesai menjalankan Salat Jumatan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad  yang dihadiri Gubernur Kalbar  Kalbar Sutarmidji di Masjid Raya Mujahidin Pontianak,  Jumat (8/11).

 “Usai dari Masjid Raya Mujahiddin,  saya bersama teman saya, Letnan Kolonel TNI AL Ramli singgah di Warung Jawa Mie Ciplak II, di Jalan Johar. Tiba-tiba kami dikejutkan dengan bunyi   sirine patroli Dishub Kota Pontianak . Saat keluar, mobil saya yang sudah diparkir di dalam batas garis yang dibuat Pemkot, tetap dipermasalahkan. Dengan alasan berada di atas trotoar. Posisi mobil lain yang sama dengan saya, justru tidak tidak ditegur,” ungkap Bang Ali.

Dengan perlakuan tidak adil tersebut , Ali Anafia meminta  Walikota Pontianak dan Kepala Dinas Perhubungan agar mengajarkan budi pekerti dan etika anak buahnya.

“Rasanya kurang etis dan beretika, kita lagi makan diperlukan seperti itu. Tidak nyaman rasanya, kan bisa dengan cara yang santun dan beretika.  Kalau mobil saya parkir di luar garis bisa saya terima, karena salah, tapi  ini berada dalam garis putih dan menurut petugas parkir di situ. Tapi perlakukan mobil patroli Dishub itu memang seperti gitulah , katanya kepada saya,”kata Bang Ali dengan nada kesal. (hrd)