Rabu, 11 Desember 2019


Neneng Berharap Pimpinan DPRD Turut Perjuangkan Pembangunan di Bengkayang

Editor:

Bob Soeryadi

    |     Pembaca: 486
Neneng Berharap Pimpinan DPRD Turut Perjuangkan Pembangunan di Bengkayang

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, sekaligus Bakal Calon Bupati Bengkayang, Neneng

BENGKAYANG, SP-  DPRD Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan DPRD Kalbar Masa Jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Balairung Sari Gedung DPRD Kalbar, Rabu (13/11).

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat periode 2019-2024.

Keputusan ini menetapkan M Kebing L sebagai Ketua DPRD Kalbar Periode 2019-2024, dan tiga orang Wakil Ketua yakni Prabasa Anantatur, Suryansyah  dan Sy Muhammad Amin.

Empat Pimpinan DPRD Kalimantan Barat ini, dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar dan disaksikan oleh seluruh anggota DPRD, Forkopimda dan tamu undangan, di antaranya ialah Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Neneng.

Dalam kesempatan itu, Neneng menyampaikan ucapan selamat kepada empat Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar periode 2019 – 2024 yang dilantik, Rabu (13/11).

Dia berharap, keempat pimpinan ini bisa menjalankan tugas dengan maksimal dan bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kalimantan Barat.

Menurut Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Kalbar ini, mereka yang terpilih menjadi pimpinan DPRD Kalbar periode 2019-2024 adalah orang-orang terbaik, pilihan rakyat.

"Semoga pimpinan DPRD Provinsi Kalbar ini bekerja bukan hanya untuk tempat daerah pemilihannya saja, tetapi mesti berjuang dan bekerja sama adil serta merata untuk pembangunan Kalimantan Barat," ucap Adik Kandung Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot ini.

Neneng yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Kabupaten Bengkayang ini berharap, para anggota dewan yang mewakili masyarakat, bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di segala bidang, sehingga dapat mempercepat pembangunan yang ada di Kalbar, terutama untuk daerah yang berada di pelosok.

"Seperti di pedalaman Kabupaten Bengkayang, masih banyak persoalan infrastruktur yang belum tuntas. Untuk itu, saya berharap besar kepada para pimpinan DPRD Kalbar ini turut siap memperjuangkannya, sesuai peran dan fungsinya," harap Neneng.

"Ada pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bengkayang yang belum selesai, seperti di Kecamatan Suti Semarang, Simpang Pasakayu Samalantan tembus ke Lembah Bawang dan daerag Sungkung. Ini wajib dibantu dengan anggaran provinsi," tambahnya.

Diketahui, legislatif mempunyai kapasitas dan jejaring yang baik di pemerintah. Oleh karena itu, butuh sinergitas dan komunikasi yang baik untuk mengawal kemajuan daerah, seperti halnya pembangunan infrastruktur di pedalaman Kabupaten Bengkayang. (bob)


  •