Rabu, 19 Februari 2020


DPW APPI Kalbar Silaturahmi ke Pemerintah Daerah

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 244
DPW APPI Kalbar Silaturahmi ke Pemerintah Daerah

SILATURAHMI - Ketua DPW APPI Kalbar, Dedy saat silaturahmi dengan Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono kemarin.

PONTIANAK, SP - Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Provinsi Kalimantan Barat bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kota Pontianak. Silaturahmi dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi dewan pimpinan nasional untuk membangun sinergitas dan sosialisasi dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan.

“Baik secara linier mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat desa mengenai pengadaan barang dan jasa yang benar, bersih, akuntabel, kredibel dan transparan. Belum lama ini kami lakukan pertemuan dengan Wali Kota Pontianak dan Sekda Kalbar,” ujar Ketua DPW APPI Kalbar, Dedy Supriyanto, Sabtu (18/1).

Keberadaan APPI mendapat respon positif kedua pejabat daerah itu. Selain mengenalkan lebih jauh apa itu APPI, rombongan juga merencanakan kerja sama pendampingan pengadaan barang dan jasa yang memang tugas utama mereka.

Apa yang dilakukan Dedy juga merupakan rencana awalnya ketika dilantik sebagai Ketua DPW APPI Kalbar periode 2019-2024. Setelah persiapan internal, koordinasi dengan instansi terkait dilakukan.

Bersama para pengurus, pihaknya komitmen memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kalbar. Khususnya berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa yang secara benar, bersih, akuntabel, kredibel dan transparan.

Seperti diketahui, Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) merupakan organisasi advokat yang spesialis di bidang pengadaan barang dan jasa. Mereka berupaya memberikan pendampingan dan pelayanan hukum, baik di luar pengadilan maupun di dalam pengadilan kepada semua stakeholder dan pemangku kepentingan pengadaan barang dan jasa. (ril)