Minggu, 08 Desember 2019


Hari Bersejarah Kota Sambas, Atbah Ajak Semua Pihak Berkomitmen Bangun Daerah

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 323
Hari Bersejarah Kota Sambas, Atbah Ajak Semua Pihak Berkomitmen Bangun Daerah

UPACARA - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat meminpin upacara Hari Jadi Kota Sambas ke-387 tahun serta perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-19 tahun, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/7). (SP/Nurhadi)

Momentum Hari Jadi Kota Sambas ke-387 tahun serta perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-19 tahun harus dimaknai dengan komitmen bersama mewujudkan Sambas yang lebih berkah, berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera.

SP - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, tema peringatan hari jadi kali ini harus menjadi semangat inspirasi dan aspirasi dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan.

Menurut dia, menjadi spirit bagi semua, membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan bekerja lebih keras. Itu semua untuk mensejajarkan dan memajukan Sambas dengan daerah lain. 

“Menjadi inspirasi dan aspirasi meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Sambas sebagai Kota Serambi Mekkah,” kata Atbah, saat upacara peringatan Hari Jadi Kota Sambas dan Perpindahan Ibu Kota di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (17/7), 

Usia 387 tahun adalah waktu yang panjang, dan telah memberikan banyak perubahan baik dalam segala aspek mulai dari pembangunan fisik, kondisi sosial kemasyarakatan.

Hanya saja, masih banyak ruang yang dapat dimanfaatkan guna menjadikan Sambas sebagai kota yang maju. “Kita patut bersyukur dan menjadikan hari kelahiran kota sambas dan perpindahan ibu kota sebagai inspirasi dan motivasi mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi,” terang dia.

Generasi Sambas saat ini wajib berterima kasih dan mengapresiasi terhadap upaya-upaya semua tokoh dan komponen masyarakat. Terutama yang terlibat dalam proses perpindahan ibu kota kabupaten dari Kota Singkawang.

Cara mengungkapkan syukur dan penghargaan terhadap upaya pelaku sejarah ini, satu diantaranya dengan berkarya dan berprestasi dalam segala aspek kehidupan. 

“Sesuai dengan tema, bagaimana kita bersama bisa mewujudkan Sambas lebih berkah, berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera,” tegas dia.

Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan kontribusi nyata membangun Sambas.

"Masih banyak yang harus kita upayakan dalam rangka memajukan Sambas, saya apresiasi tinggi kepada semuanya seluruh elemen masyarakat," ucapnya.

"Terima kasih kepada semua mitra kita DPRD, Forkopimda dan instansi vertikal yang telah sangat besar perannya membangun Sambas," timpalnya. (nurhadi/ang)