Jumat, 13 Desember 2019


Atbah Pantau Hari Pertama PPDB

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 119
Atbah Pantau Hari Pertama PPDB

Salam – Seorang siswa bersalaman dan mencium tangan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, saat Atbah memantau hari pertama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sambas.

SAMBAS, SP – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memantau pelaksanaan hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 
"Saya memantau pendaftaran di pesantren Muhammad Basuni Imran, antusias masyarakat menyekolahkan anaknya di pesantren sangat tinggi, hampir di setiap kecamatan ada," katanya, Senin (24/6)

Atbah berharap semua pelayanan berjalan baik dan sejak awal pihak sekolah sudah memberikan ketenangan kepada orangtua.

"Proses PPDB berjalan kondusif, kita harap pelayanan yang baik kepada masyarakat terus dilakukan dan tingkatkan," ungkapnya.

Terkait sistem zonasi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia,  Atbah menilai ada beberapa hal yang menjadi catatan.

"Masyarakat terbiasa bebas memilih sekolah yang mereka minati, dengan zonasi ini hal yang menyebabkan orang menjadi terpetakkan, sehingga yang seharusnya minatnya adalah pada satu sekolah namun tidak bisa karena terkait dengan zonasi," jelasnya.

"Anak juga punya keinginan menentukan sekolahnya, dengan sistem zonasi membuat anak tidak tenang dan nyaman belajar," tambahnya.

Penerapan sistem zonasi untuuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, diungkapkan Arbah akan dibicarakan lebih lanjut, sedang tingkat SMA kebijakannya ada di tangan provinsi.

"Apapun kebijakannya, pada intinya kita ingin anak kita bisa belajar aman tenang dan sesuai keinginan dari para siswa tersebut," tuturnya. (noi/jee)