Selasa, 15 Oktober 2019


Atbah Imbau Masyarakat Manfaatkan Pangan Lokal

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 175
Atbah Imbau Masyarakat Manfaatkan Pangan Lokal

Festival Pangan – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Tim Penggerak PKK di salah satu stan pangan saat Festival Pangan B2SA tingkat Sambas Tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (3/7). Ist

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mendorong seluruh masyarakat Sambas memanfaatkan pangan lokal. 

"Manfaatkan pangan lokal, hadirkan kreatifitas dengan tetap memperhatikan kandungan gizi dan aman dikonsumsi," kata Atbah saat membuka Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Sambas Tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (3/7).
 
Atbah menilai festival yang diinisiasi Tim Penggerak PKK Sambas sangat baik sebagai bagian upaya mengangkat kreatifitas penggunaan pangan lokal. 

"Saya bangga kepada ibu PKK yang kreatif dalam membuat berbagai makanan yang bersumber dari bahan lokal," tutur dia. 

Atbah menyarankan menu yang dibuat di festival Pangan Lokal B2SA diperkenalkan ke masyarakat agar lahir menu makanan yang tidak hanya beragam, tapi seimbang gizi, aman dan terjangkau masyarakat. 

Ketua TP PKK Sambas, Lusiana Kosasih mengatakan Festival Pangan Lokal B2SA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan menjadi even resmi Tim Penggerak PKK hingga di tingkat nasional.

"Lomba pangan lokal ini memberikan ruang hadirnya menu baru. Insyaallah kreasi dari PKK Sambas memiliki hasil yang memuaskan," yakinnya. (noi/jee)