Selasa, 15 Oktober 2019


Hairiah Serahkan Laporan Keuangan ke Dewan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 218
Hairiah Serahkan Laporan Keuangan ke Dewan

Penyerahan – Wakil Bupati Sambas, Hairiah menyerahkan LKPJ APBD Sambas tahun 2018 ke Wakil Ketua DPRD Sambas, Abu Bakar. Pemkab Sambas terus berupaya memaksimalkan pembangunan dengan anggaran yang tersedia.

SAMBAS, SP – Wakil Bupati Sambas, Hairiah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LKPJ APBD) Sambas 2018 ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sambas, kemarin.

"Pada tahun anggaran 2018 semua anggaran terserap baik, baik itu bidang infrastruktur, kesehatan, sosial, belanja  pegawai dan hibah," ujarnya.

Diungkapkan Hairiah pada 2018 total persentase anggaran yang terserap sebanyak 98 persen oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sambas.

"Dari jumlah ini nanti sisa lebih anggaran (Silpa) akan kelihatan dan akan di masukkan ke dalam anggaran 2019," jelasnya.
Hairiah juga menuturkan, Pemkab Sambas telah berhasil melakukan tata kelola keuangan daerah dengan baik pada 2018 dengan ditandai perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Permeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalbar.

"Kita berhasil meraih opini WTP berkat kerja sama kita semua, mulai dari DPRD Sambas, OPD dan staf di Pemkab Sambas serta koordinasi yang baik dengan pemerintah kabupatan di luar Sambas terkait aset," jelasnya.

"Yang tak kalah penting adalah agar kita tak berpuas diri sampai di sini, WTP harus dipertahankan dan dilanjutkan," sambungnya
Wakil Ketua DPRD Sambas, Abu Bakar mengatakan pembahasan LKPJ rampung pada akhir Juli 2019. "Untuk pembahasan LKPJ semuanya sudah kita jadwalkan di Badan Musyawarah (Bamus) dan disampaikan dalam pandangan umum fraksi,” ungkapnya.

 Abu Bakar juga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Sambas yang telah berhasil meraih Opini WTP terhadap laporan penggunaan keuangan negara oleh BPK.

"Kita apresiasi kinerja dari bupati, Bu Wakil Bupati, Sekda dan semua pihak karena mampu membawa Sambas meraih WTP," paparnya.

Dia juga mengharapkan agar hal tersebut menjadi tren Pemkab Sambas selama beberapa tahun kedepan. "Tentunya ini sangat kita apresiasi dan diharap tak hanya sekali ini saja, tahun-tahun berikutnya juga mesti demikian, dan ini akan jadi tren positif Pemkab sambas dalam pengelolaan daerah," tukasnya. (noi/jee)