Selasa, 12 November 2019


Achmad Hardin Serahkan Berkas Pendaftaran ke Nasdem

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 151
Achmad Hardin Serahkan Berkas Pendaftaran ke Nasdem

Direktur RSUD Pemangkat, Achmad Hardin menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Sambas 2020 ke pengurus DPC Nasdem Sambas, Selasa (22/10). Hardin bersama relawannya membawa jargon Sambas Bertuah. ist

SAMBAS, SP – Direktur Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Achmad Hardin menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Sambas ke Partai Nasdem, Selasa (22/10).

"Hari ini kita mengembalikan berkas ke Partai Nasdem. Intinya mengikuti tahapan yang ditetapkan Partai Nasdem," kata Achmad Hardin yang datang ke Kantor DPC Nasdem bersama relawan dan penasehat hukumnya, Akbar Firmansyah yang membawa jargon Sambas Bertuah.

Selain menyerahkan berkas, Hardin, juga sempat diinterview oleh jajaran pengurus Partai Nasdem mengenai potensi diri dan tentang pemerintahan.

"Ada tahapan interview juga yang telah kita ikuti tentang pemerintahan maupun potensi-potensi diri," jelas Hardin.

Selain mengembalikan berkas ke Partai Nasdem, sebelumnya, Achmad Hardin juga telah mengembalikan berkas yang sama ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hardin juga berencana mendaftar ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Sudah mengembalikan (berkas) di PAN dan PKB. Kita juga akan (mendaftar) ke Gerindra," jelasnya.

Latar belakang profesi sebagai birokrat profesional diharapkan Hardin menjadi pertimbangan partai politik memberikan dukungan kepadanya di Pilkada Sambas 2020.

 "Terkait status yang masih ASN, tentu kita ikuti kaidah dan aturan yang berlaku ke depannya," tegas Hardin.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC Nasdem Sambas, Mahrus Saman mengatakan masih membuka waktu untuk melengkapi berkas pendaftaran dari para pendaftar hingga 23 Oktober 2019.

"Selesai masa pengembalian berkas kemudian masuk tahapan kedua, 24-30 Oktober penyampaian visi dan misi di kantor DPW Kalbar. 

Kata Mahrus sudah 17 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Achmad Hardin merupakan pelamar ke 13 yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Pada kesempatan itu, Mahrus juga membantah informasi yang menyebutkan Partai Nasdem telah menentukan kandidat yang akan diusung di Pilkada Sambas.

"Informasi yang mengatakan kandidat tertentu yang akan diusung itu tidak benar. Tahapan pengembalian berkas saja belum selesai. Nasdem belum menentukan kandidat yang akan diusung," tegas Mahrus. (jee)


  •