Selasa, 12 November 2019


Warga Dusun Kuayan Bantu Satgas TMMD Memasang Kayu Cerocok dan Papan Mal Jembatan

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 49
Warga Dusun Kuayan Bantu Satgas TMMD Memasang Kayu Cerocok dan Papan Mal Jembatan

Warga Dusun Kuayan Bantu Satgas TMMD Memasang Kayu Cerocok dan Papan Mal Jembatan

SAMBAS, SP - Untuk mengejar pencapaian hasil pembuatan Jembatan Beton ukuran 2x3 meter di Dusun Kuayan, Satgas TMMD ke-106 kodim 1202/Singkawang, terus bekerja keras. Bersama-sama masyarakat Dusun Kuayan, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, pada Senin (21/10/201), mereka mengerjakan pemasangan cerocok dan papan mal.

Upaya ini dilakukukan Tim Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang agar bisa mempercepat pembangunan Jembatan melanjutkan pemasangan kayu cerocok dan papan mal buat pengecoran pangkal jembatan dan lantai jembatan.

Kapten Inf Sujarno, sebagi kordinatoar Satgas TMMD mengatakan, seperti sasaran yang dikerjakan ini, membuat dasar jembatan tidaklah mudah, karena tidak bisa dikerjakan saat hujan. Untuk itu, saat cuaca terang, maka pekerjaan tersebut terus dikebut.

“Diharapkan upaya ini bisa mempercepat persentase pembangunan jembatan yang sedang di bangun Satgas TMMD Kodim 1202/Skw,” kata Kapten Inf Sujarno.

Untuk itu, lanjutnya, Satgas TMMD ke-106 terus mengharapkan dukungan dan kerja sama masyarakat setempat, agar bisa memanfaatkan cuaca yang bisa mendukung saat bekerja. Mereka bekerja sama, bahu-membahu untuk mengerjakan pembangunan jembatan ini.

Kerja sama dan kerja keras Satgas TMMD dan masyaraat Dusun Kuayan sangat dappresiasi oleh lanjut Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S.Sos, yang juga merupakjan Dansatgas TMMD ke-106.

“Namun, saya harap tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja. Karena sehebat apapun kita dalam bekerja, kalau ada yang cedera semuanya akan menjadi sia sia,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat agar membiasakan diri selalu berdo'a dalam setiap mengawali kegiatan,” tutur Dansatgas TMMD ke-106. (*)