Selasa, 15 Oktober 2019


Dukung Jaga Persatuan, Jumadi: Setop Saling Hujat

Editor:

Syafria Arrahman ST Raja Alam

    |     Pembaca: 840
Dukung Jaga Persatuan, Jumadi: Setop Saling Hujat

SANGGAU, SP - Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan mendukung pemerintah menghentikan upaya yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat. “Pemerintah sudah menegaskan akan menindak tegas penggangu persatuan bangsa ini.

Karena itu, kita harus mendukung upaya pemerintah ini. Hentikan saling menghujat, menjelekkan, fitnah dan tindakan lainnya yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan kita,” tegasnya kepada Suara Pemred, Rabu (17/5).


Ketegasakan pemerintah ini, kata Jumadi, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi tetap menempatkan diri sebagai presiden rakyat Indonesia yang berdiri di atas semua golongan.

Artinya, Presiden Jokowi sudah bijak menyikapi situasi yang berkembang sekarang ini.
Legislator daerah pemilihan Balai - Tayan Hulu - Parindu ini meminta masyarakat, khususnya pengguna media sosial seperti facebook untuk menjaga kecerdasan dengan tidak memposting tulisan atau gambar yang berisi ujaran kebencian, berita bohong (hoax) dan fitnah.

“Ingat, bangsa Indonesia dibangun dari keberagaman dan Pancasila yang menyatukan bangsa Indonesia,” ujar Jumadi. Kepada seluruh elemen masyarakat, ia mengajak untuk benar-benar mencintai NKRI.

“Anak-anak kita kelak akan menjadi pemimpin, bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik dan bertanggungjawab jika kita tidak memberikan contoh kepada para generasi muda untuk mencintai rakyat, mencintai tanah air ini,” ucap Jumadi. Apalagi, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sanggau sudah menyatakan sikap untuk terus memelihara dan mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pernyataan sikap masyarakat Sanggau itu bentuk kecintaan kepada NKRI. Bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, perdamaian dan toleransi,” pungkas Jumadi. (jul/bah)