Sabtu, 19 Oktober 2019


Masyarakat Diingatkan Tak Terprovokasi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 100
Masyarakat Diingatkan Tak Terprovokasi

HIMBAU - Ketua DPRD Sanggau, Jumadi dalam satu kesempatan bersama ketua DPD RI, Oesman Sapta. Jumadi menghimbau masyarakat Sanggau untuk tidak terprovokasi hasil sidang putusan MK terhadap gugatan hasil Pilpres 2019. ist

Proses sidang gugatan terhadap hasil Pilpres saat ini sedang akan berlangung di MK, sejumlah pihak cukup mewanti-wanti hasil gugatan pada sidang ini mengingat tensi anatara kedua pendukung Capres yang sangat ketara sehingga di khawatirkan terjadi konflik dilapangan.

Sebagaimana diketahui KPU RI telah mengumukan secara resmi pemenang Pilpres 2019 adalah pasanagan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun kemenangan ini di gugat oleh pasangan Prabowo-Sandi yang menilai telah terjadi banyak kecurangan dan pelanggaran pada Pemilu yang baru usai.

Alhasil, untuk menyelesaikan sengketa Pilpres ini kubu Prabowo-Sandi pun mengugat hingga ke MK yang kemudian dikabulkan untuk diselesaikan secara hukum. Apakah gugatan ini nanti terbukti benar atau tidak tentu sangat bergantung pada bukti-bukti yang di sodorkan pada persidangan tersebut.

Mangantisipasi akan adanya kegaduhan di masyarakat atas hasul sidang di MK, Ketua DPRD Sanggau Jumadi mengimbau seluruh elemen masyarakat Sanggau untuk tidak mudah terprovokasi menyikapi situasi selama proses sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Apalagi masyarakat Sanggau selama ini selalu hidup berdampingan, hidup rukun. Itu harus kita pertahankan. Jangan mau terprovokasi oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya, Kamis (13/6).

Legislator PDI Perjuangan ini menyebut, hoaks atau berita bohong sampai saat ini masih ditemukan di media sosial. Untuk itu, masyarakat harus semakin sadar bahwa hoaks yang berseliwaran itu dibuat hanya untuk membuat kegaduhan di negeri ini. 

“Narasi-narasi yang berisi kebencian, fitnah dan kebohongan-kebohongan lainnya hanya untuk membuat situasi semakin panas. Itu harus dihentikan,” tegas Jumadi.

Ia kemudian mengapresiasi kedewasaan masyarakat Sanggau menyikapi situasi politik yang terjadi selama Pemilu 2019. “Bisa kita lihat sampai saat ini Sanggau tetap kondusif. Tidak terprovokasi oleh kabar bohong, masyarakat Sanggau cintai damai,” tutup Jumadi. (jul/nak)