Selasa, 12 November 2019


Bupati Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 68
Bupati Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji

LANTIK - Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melantik Didit Richardi sebagai Pejabat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau, Kamis (17/10).

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik Didit Richardi sebagai pejabat Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau periode 2019-2023. Pelantikan itu digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kamis (17/10).

“Dewan Pengawas harus memiliki visi misi yang sama untuk kemajuan Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau. Tugas pengawas mengawasi direktur supaya direktur bekerja sesuai program kerjanya,” tegas Paolus.

Bupati dua periode ini mengingatkan agar Dewan Pengawas berani bertindak tegas dalam melakukan pengawasan. 

“Saya tidak mau abal-abal, kalau betul bilang betul kalau ndak betul bilang ndak betul. Itu kewenangan yang ada di bapak (Didit Richardi) selaku Dewan Pengawas,” kata Paolus.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mewarning karyawan Perumda Air Bersih agar bertangungjawab dalam bekerja, alias tidak ogah-ogahan. Bagi karyawan yang bandel, Paolus meminta direktur untuk tidak segan-segan memberikan sanksi. 

“Jangan sampai direktur yang bermasalah. Ini kesempatan saya ngomong. Jadi ndak usah lagi gaya-gaya lama, ndak ada. Ini perusahaan milik daerah bukan perusahaan bapak kita,” ucapnya.

Namun begitu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini mengapresiasi kinerja direktur yang menurutnya sudah mulai baik. 

“Termasuk langka perusahaan kita ni. Dulunya setahun dah stres mikir bayar listrik, sekarang sudah tidak lagi. Saya juga aneh dulunya, bahkan sekarang sudah ada stok uang, terima kasih pak direktur,” puji Bupati.

Ditemui usai pelantikan, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau Didit Richardi mengatakan, akan meningkatkan kerj asama dengan direktur agar Perumda Air Bersih ini semakin baik ke depan. 

Ia menyebut, langkah pertama yang akan dilakukan adalah menekan kebocoran dan mengembangkan sistem informasi manajemen. 

“Saya ingin hilirnya Perumda kita ini sehat dengan kinerja yang baik,” ucap Didit.

Dalam waktu dekat, kata Didit, akan menyusun rencana bisnis tahun 2020-2024 bersama direktur. Rencana bisnis ini menjadi dasar Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji bekerja. 

“Kalau di OPD itu Renstra, sama itu, ini yang lagi disusun. Insya Allah sebelum akhir tahun ini kami sudah bisa nyusun,” pungkasnya. 

Hadir dalam pelantikan itu, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Wakapolres Sanggau Kompol Damianus, Kasubag Bin Kejaksaan Negeri Sanggau Enda Budiansyah, Direktur Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau Yohanes Andriyus Wijaya, para asisten, para staf ahli Bupati serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau. (jul)