Selasa, 12 November 2019


Tokoh Agama Sanggau Ajak Jaga Kamtibmas

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 71
Tokoh Agama Sanggau Ajak Jaga Kamtibmas

RAKOR - Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis didampingi Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suprapto saat memimpin rakor dengan awak media di Mapolres Sanggau, belum lama ini.

SANGGAU, SP -  Tokoh agama Kabupaten Sanggau mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Pelantikan kepala negara itu rencananya digelar pada Minggu, 20 Oktober 2019.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sanggau khususnya warga Nahdliyin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabapaten Sanggau ini. Mari kita dukung dan sukseskan prosesi acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Sanggau H Toyib Saefudin Al Ayubi, Kamis (17/10).

Kepada seluruh elemen masyarakat Sanggau, Kasi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau ini juga mengimbau agar tidak mengikuti aksi unjuk rasa. 

“Karena kita adalah warga Indonesia yang baik. Semoga kita semua warga Indonesia khususnya warga Sanggau selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan semoga NKRI yang kita cintai ini selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ucap Toyib.

Seruan menjaga kamtibmas juga disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau H. Ade Djuandi.

“Seluruh masyarakat Sanggau mari kita berpartisipasi menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. Sebagai masyarakat, siapapun dan apapun pilihannya kita harus tunduk pada aturan konstitusi yang telah kita sepakati bersama,” katanya.

Kepada para elit politik, pecinta olahraga Anggar itu mengimbau untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang bernada provokatif. 

“Berilah masyarakat kita kalimat-kalimat yang menyejukan karena kita ketahui masyarakat kita beragama suku, budaya, adat istiadat dan agama, oleh karena itu mari kita memberikan imbauan yang menyejukan dan mencerahkan,” pungkasnya. (jul)

Ajak Media Jaga Kondusifitas 

Sebelumnya,Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis mengajak seluruh awak media, baik cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Sanggau untuk menjaga keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Dia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Sanggau agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

“Mari kita tetap jaga kondusufitas daerah. Dan saya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Sanggau agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Jaga negeri kita, berikan yang yang terbaik dengan cara saling menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Bermawis saat rapat koordinasi (rakor) dengan awak media di Mapolres Sanggau, belum lama ini.

Rasa aman dan nyaman di Kabupaten Sanggau, lanjut dia, harus dijaga dan dirawat. “Jangan sampai apa yang telah kita peroleh selama ini, kita rusak. Tapi sebaliknya, kita rawat dan kita jaga. Sehingga pada saat pelantikan (presiden dan wakil presiden terpilih) tidak ada hambatan,”  ucap Bermawis.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak awak media untuk membantu membatasi ruang gerak penyebaran berita bohong atau hoaks dengan memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. 

“Masyarakat harus diberikan informasi yang benar. Jangan smapai masyarakat kita terpengaruh berita hoaks yang beredar,” pungkas Bermawis. (jul)