Senin, 18 November 2019


Pemenang Sayembara Desain Masjid Agung Segera Ditentukan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 110
Pemenang Sayembara Desain Masjid Agung Segera Ditentukan

MENINJAU - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat melihat enam karya terbaik sayembara desain Masjid Agung Singkawang. IST

SINGKAWANG, SP - Pemerintah Kota Singkawang saat ini telah menentukan enam hasil karya terbaik sayembara desain Masjid Agung Singkawang. 

Keenam hasil karya terbaik sayembara Masjid Agung Singkawang itu dipamerkan pada acara syukuran HUT Pemkot Singkawang ke-18 tahun 2019, di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (17/10). 

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dari enam hasil karya terbaik ini akan diseleksi lagi guna menentukan pemenang sayembara. 

"Sehingga desain dan renovasi Masjid Agung Singkawang nantinya bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Singkawang," ujarnya. 

Target penyelesaian pembangunan Masjid Agung Singkawang, direncanakan akan selesai pada akhir 2022. 

Guna menentukan pemenang sayembara, Pemkot Singkawang juga akan mengundang enam arsitektur terbaik sayembara desain Masjid Agung Singkawang. Agar mereka bisa mempresentasikan hasil karya desainnya di hadapan dewan juri dan dewan kehornatan. 

"Yang mana presentase ini telah kita jadwalkan pada pekan depan," ujarnya.  

Dengan kehadiran para arsitektur enam karya terbaik sayembara desain Masjid Agung Singkawang ini, tentu bisa menjelaskan makna yang terkandung di dalamnya, sehingga bisa untuk dipahami dengan baik guna menentukan desain yang lebih cocok untuk renovasi Masjid Agung Singkawang. (rud/lha)