Rabu, 19 Februari 2020


Warga Pajintan Diimbau Hati-Hati Melewati Jembatan Rusak

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 99
Warga Pajintan Diimbau Hati-Hati Melewati Jembatan Rusak

TINJAU JEMBATAN - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang meninjau jembatan Robankok, Kelurahan Pajintan yang rusak akibat hujan deras, kemarin.

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo meninjau jembatan yang rusak di Jalan Robankok, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Rabu (22/1).  

"Peninjauan ini berdasarkan laporan dari warga yang menyebutkan jika jembatan di jalan ini mengalami kerusakan," kata Tjhai Chui Mie.  

Menurut keterangan warga setempat, kerusakan jembatan disebabkan intensitas curah hujan yang lebat pada Minggu (19/1) sore kemarin. Ditambah banyaknya ranting yang berjatuhan dan sampah-sampah yang terbawa oleh arus air, sehingga jembatan tidak mampu menahan derasnya air. 

"Apalagi jembatan ini masih model lama dan di tengahnya ada tiang penyangga. Hal ini yang membuatnya tersumbat, sehingga air mengalir ke samping dan mengakibatkan kerusakan jembatan," ujarnya. 

Kepada masyarakat yang melewati jembatan ini agar waspada dan berhati-hati. Khusus roda empat, katanya, untuk sementara tidak melewati jembatan ini dulu sambil menunggu perbaikan selesai. 

"Nanti saya akan minta ke Dinas PUPR Singkawang untuk memperbaikinya sementara, sambil menunggu anggaran perbaikan secara menyeluruh di tahun anggaran 2021," ungkapnya. (rud/bah)