Selasa, 12 November 2019


Ketungau Hilir Ditantang Masuk Empat Besar Bupati Cup

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 81
Ketungau Hilir Ditantang Masuk Empat Besar Bupati Cup

TUTUP - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Desa Beloh Mulyo, Kecamatan Ketungau Hilir, Minggu (6/10).

SINTANG, SP – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Desa Beloh Mulyo, Kecamatan Ketungau Hilir yang dihelat sejak 20 Agustus 2019 lalu. Dalam kesempatan ini, bupati menyaksikan langsung partai final pertandingan sepakbola di Lapangan Sepakbola Desa Beloh Mulyo, Minggu (6/10).

Melalui momentum kegiatan sepakbola ini, Jarot meminta tim Ketungau Hilir, khususnya pihak kecamatan untuk membentuk tim agar menyeleksi pemain-pemain terbaik dari setiap desa yang ada, sebagai persiapan mengikuti Bupati Cup 2019 yang akan dihelat pada 25 November 2019 mendatang.

“Nanti kecamatan bentuk tim seleksi. Pak Camat tunjuk manajer, official dan pelatihnya. Nah pelatih inilah yang mesti berhubungan dengan para insan-insan sepakbola di desa-desa dengan memanggil pemain-pemain terbaik untuk ikut seleksi sampai terpilih tim terbaik untuk memperkuat Ketungau Hilir,” kata Jarot.

Jarot pun berjanji, jika Tim Ketungau Hilir bisa menembus sampai semifinal atau empat besar pada Bupati Cup nanti, dirinya akan mempersiapkan bonus dengan membangun lapangan sepakbola yang bagus di Kecamatan Ketungau Hilir.

“Karena Ketungau Hilir ini ndak pernah masuk 16 besar, padahal Ketungau Hulu tahun lalu masuk final. Itu buktinya tim dari daerah jauh seperti Ketungau ini bisa bersaing dengan tim-tim lainnya. Untuk itulah Ketungau Hilir tahun ini harus bisa minimal masuk empat besar. Jadi siapkan diri bagus-bagus karena saya liat materi yang main tadi lumayan bagus-bagus,” kata Jarot.

Jarot juga memberikan apresiasi atas suksesnya penyelengaraan kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Beloh Mulyo yang berlangsung sukses, aman dan lancar hingga pada penutupan.

 “Laksanakan terus setiap tahun, lapangan bola di sini pun sudah standar. Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bertanding, kita bisa betemu gauk bah, jadi silaturrahmi kita tetap terjaga dengan baik,” tutup Jarot.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Mucimang mengatakan, selain sepakbola, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lain seperti voli, badminton serta hiburan rakyat lainya.

“Ya tujuan kita selain memeriahkan HUT RI, ini juga kegiatan tahunan kita, jadi kami minimal dalam kegiatan yang setahun sekali ini bisa saling bertemu, bertegur sapa yang sudah lama tidak ketemu karena kita memiliki kesibukan masing-masing. Melalui kegiatan inilah kita bersatu tanpa melihat latar belakang yang ada,” ucap Muciang.

Muciang pun berharap Pemerintah Derah selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan di desa-desa seperti ini. (hms)