Jumat, 13 Desember 2019


SIWO PWI Kalbar Siap Laksanakan Hasil Rakernaslub di Lampung

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 78
SIWO PWI Kalbar Siap Laksanakan Hasil Rakernaslub di Lampung

Suasana Rakernaslub SIWO PWI di Provinsi Lampung

PONTIANAK, SP – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kalbar, akan segera menindaklanjuti

hasil Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) 2019. Salah satu keputusan tersebut adalah tentang pelaksanaan Pekan Olahraha Wartawan Nasional (Porwanas).

Rakernaslub SIWO PWI 2019, berlangsung di Bandar Lampung, Provinsi Lampung 25-26 Oktober 2019. SIWO PWI Kalbar sendiri mengutus SIWO PWI Kalbar Vico Alhadi dan Sekretaris Mirza.

“Sesuai keputusan Rakernaslub, maka akan ada 10 Cabor yang dipertandingkan. Sementara tuan rumah Porwanas 2020 adalah Jatim,” ujar Ketua SIWO PWI Kalbar, Vico Alhadi.

Adapun tindak lanjut yang dimaksudkan oleh Vico adalah dengan melaporkan hasil Rakernaslub tersebut ke KONI Kalbar dan PWI. Kemudian, hasil koordinasi dengan KONI dan PWI Kalbar, maka akan dilakukan langkah-langkah dalam rangka mempersiapkan diri menuju Prowanas Jatim 2020.

Selain menetapkan Jawa Timur sebagai tuan rumah, Rakernaslub Lampung juga membahas Cabor apa saja yang dipertandingkan. Dari hasil Rakernas di Surabaya tahun lalu, menghasilkan delapan cabor yang dipertandingkan, yaitu Atletik, Biliar, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Lomba Karya Jurnalistik dan Foto Jurnalistik.

“Kemudian ada tambahan dua Cabor dari tuan rumah Jatim, yaitu Bowling dan Biliard. Semua Cabor akan dipertandingkan di Malang,” paparnya.

SIWO PWI Kalbar, tutur Vico juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalbar, melalui PWI Kalbar. Ia berharap, Gubernur juga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Tentu harapan kami SIWO Kalbar bisa ikut serta bersaing dalam event bergengsi ini. Dari informasi, Porwanas SIWO PWI 2020 bisa mendatangkan empat ribu atlet yang berprofesi sebagai wartawan,” ungkap Vico.

 Vico melanjutkan, sekembalinya ke Kalbar, SIWO juga akan mendata wartawan yang bisa ikut serta pada Porwanas 2020. Ada banyak potensi olahraga yang dimiliki kawan-kawan wartawan Kalbar. Mereka ini juga rutin berolahraga. Salah satunya Sepakbola dan Futsal," katanya.

 “Melihat rutinnya kawan-kawan berolahraga, tak sulit memantau pemain yang bakal memperkuat SIWO PWI Kalbar di Porwanas Jatim 2020. Selain olahraga beregu, Bulu Tangkis, Tenis, Tenis Meja dan Atletik juga bisa diikutsertakan karena Kalbar miliki potensi,” pungkas Vico. (mul)